SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Rabu (23/10/2019).

Solopos.com, SOLO — Anggota kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan diperkenalkan dan dilantik Rabu (23/10/2019) ini. Ada sejumlah calon menteri yang memiliki jejak kasus di KPK.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan mereka akan diperkenalkan lebih dulu Rabu pukul 08.00 WIB. Dua jam berselang, mereka dilantik. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak dilibatkan dalam penelitian rekam jejak calon menteri seperti yang dilakukan Jokowi lima tahun lalu.

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Ulasan mengenai rekam jejak para menteri di kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (23/10/2019). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat komentar Sri Sultan Hamengku Buwono X terkait kerusuhan pada pertandingan antara PSM Jogja dan Persis Solo.

Sultan Ancam Tak Ada Sepak Bola jika Masih Merusak

Kekerasan yang dilakukan suporter sepak bola di Jogja pada Senin (21/10/2019) sore mendapat respons Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Sultan mengultimatum jika suporter masih merusak, lebih baik tidak ada sepak bola di Jogja.

Menurut Sultan, tidak ada alasan bagi masyarakat atau suporter sepak bola untuk melakukan perusakan ataupun tindakan anarkistis. "Saya tidak tahu alasannya apa? Penonton sepak bola yang hakekatnya masyarakat Jogja [seharusnya] itu kok melakukan tindakan brutal, tidak beradab," kata Sultan, Selasa (22/10/2019)

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai peluncuran Kereta Api Bandara Adi Soemarmo. Ada pula kabar dair peringatan Hari Santri di Klaten.

Kereta Bandara bakal Meluncur 20 Desember

Pengoperasian kereta api (KA) Bandara Adi Soemarmo bakal diresmikan pada 20 Desember 2019 mendatang. Peluncuran KA Bandara yang menghubungkan Stasiun Solo Balapan dengan Stasiun Bandara Adi Soemarmo ini direncanakan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

General Manager Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, mengatakan kemungkinan besar KA Bandara bakal resmi diluncurkan pada 20 Desember oleh Presiden Jokowi.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Pakai Sarung Tetap Khidmat

Seribuan orang berkumpul di Alun-alun Klaten, Selasa (22/10/2019) pagi. Mereka membentuk barisan memenuhi tepian alunalun guna mengikuti upacara yang dipimpin Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Pemandangan upacara pagi itu berbeda dibandingkan upacara yang biasa digelar di alun-alun. Hal itu terutama pada barisan peserta upacara laki-laki. Mayoritas peserta upacara laki-laki mengenakan aneka baju koko, kaus, sarung, serta peci.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya