SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 24 Agustus 2015

Solopos hari ini memberitakan KPU hari ini menetapkan Calon Kepala Daerah.

Solopos.com, SOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Soloraya menetapkan pasangan calon pimpinan daerah, Senin (24/8/2015) ini. KPU Solo memastikan dua pasangan calon wali kota (cawali) dan wakil wali kota (cawawali) Solo akan maju pilkada.

Promosi Jangkau Level Grassroot, Pembiayaan Makro & Ultra Mikro BRI Capai Rp622,6 T

Kabar ini menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Senin (24/8/2015). Kabar lain, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berjanji program Jawa Tengah Bebas Lubang yang merupakan prioritas utama akan selesai pada 2017.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 24 Agustus 2015, berikut;

JELANG PILKADA: Hari Ini, KPU Tentukan Calon Kepala Daerah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Soloraya menetapkan pasangan calon pimpinan daerah, Senin (24/8) ini. KPU Solo memastikan dua pasangan calon wali kota (cawali) dan wakil wali kota (cawawali) Solo akan maju pilkada.

Ketua KPU Solo Agus Sulistiyo ketika dihubungi Espos, Minggu (23/8), mengatakan penetapan calon diawali dengan rapat pleno di internal KPU.

Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas persyaratan pencalonan, KPU menilai kedua pasangan calon telah memenuhi syarat. Mengenai hasil tes kesehatan, Agus menyebutkan baik pasangan petahana F.X.

Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo (Rudy-Purnomo) maupun pasangan Anung Indro Susanto-Muhammad Fajri (Afi) telah memenuhi syarat. Hasil tes kesehatan sudah disampaikan kepada kedua pasangan tersebut.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEJUARAAN SEPATU RODA: Atlet Luar Kota Mendominasi

Ambisi para pembalap sepatu roda Kota Solo merajai nomor maraton kejuaraan nasional (kejurnas) sepatu roda Solo Open II, Minggu (23/8), gagal terlaksana.

Berlaga di arena car free day (CFD) di Jl. Slamet Riyadi, nomor marathon dikuasai para atlet sepatu roda luar kota. Di kelompok senior putri, atlet asal Ikos Semarang, Ajeng Anindiya, tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 47 menit 44,44 detik.

Ajeng finis di urutan terdepan setelah mengungguli dua rivalnya, Della Olivia dari Silver Indonesia dan Denta Isavara yang juga berasal dari Ikos Semarang. Sementara, di kelompok senior putra, gelar juara juga berhasil direbut atlet dari luar Solo, Meldy Radinal, dari klub B-Blades Bandung.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

JANJI GUBERNUR GANJAR: 2017, Jateng Bebas Lubang

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengakui belum optimal di dua tahun kepemimpinannya. Karenanya ia meminta masyarakat mendukung dirinya dan Pemprov Jateng.

Ia berjanji program Jawa Tengah Bebas Lubang yang merupakan prioritas utama akan selesai pada 2017. ”Setidaknya mengarah, kalau semua [tercapai] belum. Sekarang kesempatan kami diberikan koreksi, penyesuaian dunia usaha dan bisnis secara eksternal karena dunia sedang bergolak, tidak mungkin (sudah tercapai),” kata Ganjar, Minggu (23/8).

Kemarin tepat dua tahun Ganjar dan wakilnya Heru Sudjatmoko memimpin Jawa Tengah. Ganjar mengakui visi misinya ketika kampanye dulu belum sepenuh terealisasi karena masih perlu banyak koreksi dan penyesuaian dengan kondisi saat ini.

Ganjar menegaskan mempersiapkan ”jurus” baru untuk mencapai tujuannya terutama terkait kondisi ekonomi yang belum bagus. Oleh sebab itu untuk menunjang perbaikan kondisi ekonomi, Ganjar masih fokus dengan perbaikan infrastruktur.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENERIMA HIBAH: Setahun Lebih, Mesin Cetak Belum Kembali

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Solo memberi Kelompok Usaha Bersama (Kube) Dasanama satu unit mesin digital printing pada tahun lalu. Bagaimana nasib mesin cetak itu kini? Simak laporan wartawan Solopos, Irawan Sapto Adhi, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya