Solopos Hari Ini: Jangan Bikin Indonesia Mundur
Harian Umum Solopos edisi Kamis (2/5/2019).

Solopos.com, SOLO — Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie mengundang para tokoh bangsa dalam acara Silaturahmi dan Sarasehan Tokoh Masyarakat dan Sesepuh Bangsa di kediamannya, Patra Kuningan XIII, Jakarta, Rabu (1/5/2019). Dalam pertemuan tersebut, hadir para tokoh bangsa seperti istri Presiden ke 4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta Nuriyah Wahid beserta putrinya Alissa Wahid, mantan petinggi negara seperti Mahfud Md., Dahlan Iskan, Quraish Shihab, Salahudin Wahid, dan Frans Magnis Suseno.

Habibie mengingatkan bangsa Indonesia membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang kokoh. Sebab itulah, perlu adanya penguatan demokrasi yang menjunjung tinggi kebebasan manusia mengolah kemampuannya berpikir, menganalisis, dan mengambil kesimpulan.

Kabar mengenai pertemuan B.J. Habibie dengan para tokoh bangsa itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (2/5/2019). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, ada pula kabar terbaru dari kasus pembunuhan caleg Sragen. Tersangka dari kasus tersebut kini bertambah.

Turut Beli Racun Tikus, Nurwanto Jadi Tersangka

Jumlah tersangka kasus pembunuhan caleg asal Sragen, Sugimin, bertambah. Suami Nurhayati, Nurwanto, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi melakukan pemeriksaan menyeluruh.

Polisi mendapatkan fakta baru bahwa Nurwanto diduga bersekongkol dengan istrinya dalam melancarkan aksi. Polisi baru memperoleh fakta tersebut karena Nurhayati sejak awal berusaha melindungi suaminya agar penyidik tak menyeret Nurwanto dalam kasus ini.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar dari perluasan terminal baru di Bandara Adi Soemarmo. Ada pula kabar dari acara menari 24 jam di ISI Solo.

Terminal Baru Perluas Kapasitas

Tidak lama lagi Bandara Adi Soemarmo dilengkapi terminal baru untuk keberangkatan yang memperluas kapasitas bandara ini. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, mengatakan pembangunan terminal baru tersebut ditargetkan selesai pada Juni mendatang.

”Mudah-mudahan pada Lebaran nanti sudah bisa dibuka,” kata dia kepada Espos, Rabu (1/5)/2019.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Tuntaskan Misi Menari 24 Jam

Deretan tari energik Gedrug, Fire Dance, Jaran Massal Temanggungan, dan Topeng Ireng mengiringi detik-detik penutupan 24 Jam Menari di Teater Kapal Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta pada Selasa (30/4/2019) pagi. Semua bersuka cita menyambut puncak perayaan Hari Tari Dunia (HTD) ke-13 yang diselenggarakan ISI Surakarta pagi itu.

Tawa lepas membuncah dari para seniman dan panitia sembari terus bergerak dengan membawa balon warna-warni yang siap diterbangkan tepat pukul 06.00 WIB.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom