SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Rabu (14-9-2016)

Solopos hari ini mengabarkan sistem satu arah di Jl. Slamet Riyadi dan ulasan Liga Champions.

Solopos.com, SOLO — Lalu lintas di Bundaran Purwosari, Laweyan, Solo, menjadi lancar seiring penerapan sistem satu arah (SSA) Jl. Slamet Riyadi ruas Purwosari-Gendengan, Selasa (13/9/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dampak SSA di ruas jalan itu menjadikan jalan kampung di sekitar Jl. Slamet Riyadi ramai. SSA berlaku untuk kendaraan pribadi (dari barat ke timur) dan dua arah dengan sistem melawan arus (contra flow) bagi angkutan umum setiap pukul 06.00 WIB-22.00 WIB.

Pantauan Espos, Selasa siang, lalu lintas kendaraan yang biasanya menumpuk di Bundaran Purwosari kini terlihat lebih lancar. Kendaraan dari Jl. Agus Salim yang akan ke timur tidak perlu memutari bundaran melainkan diarahkan langsung belok kanan.

Ekspedisi Mudik 2024

Liga Champions dini hari nanti akan menyajikan laga emosional Cristiano Ronaldo yang memperkuat Real Madrid akan berhadapan dengan Sporting Lisbon. Kabar Purwosari menjadi lancar dan prediksi Liga Champions Real Madrid vs Sporting Lisbon menjadi headline Solopos Hari Ini, Rabu (14/9/2016).

Selain itu Solopos hari ini mengabarkan produk unggulan Klaten dan 229 calon haji ilegal asal Indonesia dicekal. Simak cuplikan kabar Solopos hari ini, Rabu:

LIGA CHAMPIONS : Reuni Emosional Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan menjalani reuni emosional dengan klub masa kecilnya, Sporting Lisbon, pada laga pembuka Grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (15/9/2016) pukul 01.45 WIB.

Sporting merupakan klub yang berjasa mendidik Ronaldo pada 1997-2002. Di klub yang bercokol di Lisbon, Portugal, itu Ronaldo kecil merajut mimpi-mimpinya.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PRODUK UNGGULAN KLATEN : Senja Kala Pengrajin Lurik Berbasis ATBM

Kain lurik yang naik daun tidak sejalan dengan kondisi pengrajin kain lurik berbasis alat tenun bukan mesin (ATBM) di Klaten. Nurul Chotimah masih ingat tujuh tahun lalu ada 225 pengrajin lurik yang menggunakan ATBM di desanya di Tlingsing, Cawas, Klaten.

Ketika kain lurik naik daun beberapa tahun terakhir, jumlah pengrajin bukan meroket, namun malah merosot. Faktor usia menjadikan jumlah pengrajin lurik dengan ATBM tersisa 150-an orang.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

IBADAH HAJI : 229 Calon Haji Ilegal Dicekal 10 Tahun

Ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi calon haji ilegal karena tidak memiliki izin berhaji dicekal masuk Arab Saudi selama 10 tahun. Mereka dideportasi dari Arab Saudi secara bergelombang kembali ke Tanah Air.

”Mereka akan dideportasi dan di-blacklist tidak boleh ke Arab Saudi selama 10 tahun mendatang, termasuk [menunaikan ibadah] haji dan berkunjung ke sana,” ujar Direktur Jenderal Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNIBHI) Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2016).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya