Tutup Iklan
Harian Umum Solopos edisi Kamis (22/8/2019).

Solopos.com, SOLO — Tiga hari menjadi tersangka, jaksa pidana khusus Kejari Surakarta Satriawan Sulaksono akhirnya menyerahkan diri. Kejaksaan Agung (Kejakgung) menyerahkan Satriawan kepada KPK, Rabu (21/8/2019). Satriawan diserahkan ke KPK dan langsung menjalani pemeriksaan dalam kasus gratifikasi proyek saluran air di Kota Jogja.

Selain Satriawan, seorang jaksa Kejari Jogja Eka Safitra dan kontraktor asal Solo Gabriella Yuan Ana Kusuma menjadi tersangka. Ana dan Eka Safitra dibekuk KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Solo dan langsung ditahan.

Kabar mengenai penyerahan diri tersangka kasus dugaan gratifikasi proyek saluran air di Kota Jogja itu masih menjadi sorotan utama pada Harian Umum ">Solopos edisi hari ini, Kamis (22/8/2019). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di: ">E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum ">Solopos edisi hari ini menyajikan kabar utama mengenai desain ibu kota baru di Kalimantan. Konsep ibu kota terletak di dalam hutan namun memiliki fasilitas yang ramah lingkungan.

Kota di Dalam Hutan, Fasilitas Pro Lingkungan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memindahkan ibu kota ke Kalimantan. Desain ibu kota baru itu menggunakan konsep dasar forest city atau kota di dalam hutan. Berdasarkan dokumen rencana dan kriteria dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Peren canaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Rabu (21/8/2019), akan dibangun ibu kota baru yang cerdas, modern, dan berstandar internasional.

Pemerintah akan mempertahankan hutan Kalimantan yang menjadi lokasi pembangunan ibu kota baru ini. Nantinya ruang terbuka hijau (RTH) di ibu kota baru mencakup minimal 50% dari luas ibu kota.

Baca secara lengkap di: ">E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar utama mengenai KRL Solo-Jogja. Ada pula kabar mengenai penembakan residivis pembunuhan di Wonogiri.

Elektrifikasi Siap Dilelang

Tak lama lagi, fasilitas kereta rel listrik (KRL) untuk menghubungkan jalur Solo-Jogja akan segera terwujud. KRL disebut memiliki banyak kelebihan yang bisa meningkatkan kenyamanan pelanggan kereta api (KA).

Belum lama ini, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, Bram Hertasning, mengatakan upaya pengadaan KRL tersebut telah memasuki babak persiapan lelang untuk elektrifikasi.

Simak selengkapnya di: ">E-Paper Solopos.

Polisi Tembak Mati Residivis Pembunuhan

Sepak terjang Andri Novianto atau Wondri di dunia kejahatan berakhir sudah. Lelaki 37 tahun asal Bauresan RT 004/002, Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri, itu meninggal dunia setelah ditembak polisi.

Ia menerima dua kali tembakan di tubuh bagian depan karena merebut senjata api petugas di dekat bekas terminal Wonogiri di kawasan kota Wonogiri, Selasa (20/8/2019) malam. Nama Wondri dikenal sebagian masyarakat sebagai pelaku kejahatan yang keluar-masuk penjara.

Simak secara lengkap di: ">E-Paper Solopos.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten