Solopos Hari Ini: Jaksa Solo Satriawan Serahkan Diri

Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (22/8/2019), masih menyoroti kasus dugaan gratifikasi proyek saluran air di Kota Jogja. Berikut cuplikan berita di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Solopos Hari Ini: Jaksa Solo Satriawan Serahkan Diri

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Kamis (22/8/2019).

Solopos.com, SOLO — Tiga hari menjadi tersangka, jaksa pidana khusus Kejari Surakarta Satriawan Sulaksono akhirnya menyerahkan diri. Kejaksaan Agung (Kejakgung) menyerahkan Satriawan kepada KPK, Rabu (21/8/2019). Satriawan diserahkan ke KPK dan langsung menjalani pemeriksaan dalam kasus gratifikasi proyek saluran air di Kota Jogja.

Selain Satriawan, seorang jaksa Kejari Jogja Eka Safitra dan kontraktor asal Solo Gabriella Yuan Ana Kusuma menjadi tersangka. Ana dan Eka Safitra dibekuk KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Solo dan langsung ditahan.

Kabar mengenai penyerahan diri tersangka kasus dugaan gratifikasi proyek saluran air di Kota Jogja itu masih menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (22/8/2019). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini menyajikan kabar utama mengenai desain ibu kota baru di Kalimantan. Konsep ibu kota terletak di dalam hutan namun memiliki fasilitas yang ramah lingkungan.

Kota di Dalam Hutan, Fasilitas Pro Lingkungan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memindahkan ibu kota ke Kalimantan. Desain ibu kota baru itu menggunakan konsep dasar forest city atau kota di dalam hutan. Berdasarkan dokumen rencana dan kriteria dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Peren canaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Rabu (21/8/2019), akan dibangun ibu kota baru yang cerdas, modern, dan berstandar internasional.

Pemerintah akan mempertahankan hutan Kalimantan yang menjadi lokasi pembangunan ibu kota baru ini. Nantinya ruang terbuka hijau (RTH) di ibu kota baru mencakup minimal 50% dari luas ibu kota.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar utama mengenai KRL Solo-Jogja. Ada pula kabar mengenai penembakan residivis pembunuhan di Wonogiri.

Elektrifikasi Siap Dilelang

Tak lama lagi, fasilitas kereta rel listrik (KRL) untuk menghubungkan jalur Solo-Jogja akan segera terwujud. KRL disebut memiliki banyak kelebihan yang bisa meningkatkan kenyamanan pelanggan kereta api (KA).

Belum lama ini, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, Bram Hertasning, mengatakan upaya pengadaan KRL tersebut telah memasuki babak persiapan lelang untuk elektrifikasi.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Polisi Tembak Mati Residivis Pembunuhan

Sepak terjang Andri Novianto atau Wondri di dunia kejahatan berakhir sudah. Lelaki 37 tahun asal Bauresan RT 004/002, Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri, itu meninggal dunia setelah ditembak polisi.

Ia menerima dua kali tembakan di tubuh bagian depan karena merebut senjata api petugas di dekat bekas terminal Wonogiri di kawasan kota Wonogiri, Selasa (20/8/2019) malam. Nama Wondri dikenal sebagian masyarakat sebagai pelaku kejahatan yang keluar-masuk penjara.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Berita Terkait

Berita Terkini

Seluruh Wilayah di Yogyakarta Masuk PPKM Level 4

Kegiatan nonesensial masih diwajibkan berlangsung secara virtual, aktivitas esensial diperbolehkan beroperasi sampai 50 persen.

Tekan Kematian Covid-19, Dinkes Jateng Sarankan Isolasi Terpusat

Dinkes Jateng meminta pasien Covid-19 untuk melakukan karantina di tempat-tempat isolasi terpusat yang sudah disediakan pemerintah.

Pasien Covid-19 Kini Lebih Cepat Meninggal, Ini Penyebabnya

Pasien sering terlambat dibawa ke rumah sakit hingga berujung meninggal dunia.

Serapan Anggaran Penanganan Covid-19 Plupuh dan Miri Sragen Rendah, Kenapa Ya?

Anggaran penanganan Covid-19 di dua kecamatan Sragen yakni Miri dan Plupuh, masih rendah, kurang dari 30 persen hingga awal Agustus ini.

Waduh, Tingkat Keterisian Bed RS Rujukan Covid-19 Klaten Masih Tinggi Lur!

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) RS rujukan Covid-19 Kabupaten Klaten hingga awal pekan ini masih tinggi.

Kena Prank Keluarga Akidi Tio, Kapolda Sumsel Memilih Berpikir Positif

Ada atau tidaknya dana Rp2 triliun tidak menyurutkan ikhtiar Polda Sumsel menanggulangi Covid-19.

Pasien Positif Corona Tanpa Gejala Sukoharjo Didorong Isolasi di 2 Tempat Ini

Pasien positif terpapar virus corona tanpa gejala atau bergejala ringan di Kabupaten Sukoharjo didorong menjalani isolasi di tempat khusus.

Ahli IPB: Harimau Tak Bisa Tularkan Corona ke Manusia

Kejadian penyakit pada hewan di berbagai belahan dunia sangat identik, yakni hewan tersebut tertular dari pemiliknya.

Pelayanan Kantor Kecamatan Jebres Solo Buka Lagi setelah Tutup karena 10 Pegawai Positif Corona

Pelayanan kantor Kecamatan Jebres, Solo, sudah kembali dibuka setelah sempat tutup beberapa hari karena sejumah pegawai terpapar Covid-19.

Kasus Covid-19 Tambah 22.404, Jateng Penyumbang Terbanyak

Dari kasus Covid-19 di Indonesia sebanyak 22.404 hari ini, Jateng berkontribusi 3.218.

Lima Makanan dan Minuman Ini Mampu Atasi Dehidrasi

Jangan abaikan rasa haus apalagi di musim kemarau, karena itu salah satu sinyal bahwa tubuh Anda sedang mengalami dehidrasi.

12 Daerah di Jawa-Bali Naik ke PPKM Level 4, Ini Daftarnya

Sebanyak 12 daerah naik ke PPKM Level 4, sembilan daerah turun ke PPKM Level 3, dan satu daerah turun ke PPKM Level 2.