Tutup Iklan

Solopos Hari Ini: Jadi Oposan setelah Koalisi 02 Bubar

Koalisi Adil dan Makmur pengusung capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi bubar. Setelah itu, partai pengusung akan bersikap kritis dan menjadi oposan pemerintah Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Berita tersebut menjadi headline Solopos hari ini.

Solopos Hari Ini: Jadi Oposan setelah Koalisi 02 Bubar

SOLOPOS.COM - Solopos 29 Juni 2019

Solopos.com, SOLO – Koalisi Adil dan Makmur pengusung capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi bubar. Setelah itu, partai pengusung akan bersikap kritis dan menjadi oposan pemerintah Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Berita pembubaran koalisi Adil dan Makmur menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi Sabtu (29/6/2019). Selain kabar tersebut, simak beberapa cuplikan kabar yang menjadi fokus utama hari ini:

KTT G20: Jokowi Bicara Ekonomi Digital dan Unicorn

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memberikan pandangan soal digital dalam pertemuan hari pertama Konferensi Tingkat Tinggi 20 Negara dengan Perekonomian Besar (KTT G20), Jumat (28/6). Jokowi mengusulkan konsep Inclusive Digital Economy Accelerator Hub (IDEA Hub) kepada pemimpin negara G20.

AYAH ANIAYA 2 ANAK: Bedah Plastik di Kening, Hidung, dan Rahang

A, 19, gadis korban penganiayaan yang dilakukan ayah kandung di Polokarto, Sukoharjo, menjalani operasi bedah plastik di RSUD dr. Moewardi, Jebres, Solo Jumat (28/6). Operasi bedah plastik dilakukan untuk memperbaiki tulang wajah di bagian kening, hidung, dan rahang korban.

Baca selengkapnya Epaper Solopos

Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS) menjadi tempat konsultasi orang tua siswa tentang mekanisme penerimaanpeserta didik baru (PPDB) online 2019.

Beberapa orang tua siswa belum memahami mekanisme PPDB online 2019. Ketua DPKS, Joko Riyanto, mengatakan DPKS membuka pos PPDB online yang siap menerima pengaduan dan konsultasi dari masyarakat terkait pelaksanaan PPDB online dan zonasi sekolah.

Berita PPDB online 2019 di Kota Solo menjadi headline di halaman Soloraya edisi Sabtu (29/6/2019). Berikut cuplikan beberapa berita lainnya:

TRANSPORTASI UDARA: Terminal Baru Bandara Penuh Ornamen Batik

Tak lama lagi terminal baru di Bandara Adi Soemarmo jadi. Terminal yang terhubung dengan kereta bandara itu berupa bangunan modern dengan interior penuh ornamen batik.

KESEJAHTERAAN ANAK: Diskon untuk Pemegang KIA di 3 Toko

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klaten merintis kerja sama dengan sejumlah pengusaha di Klaten berupa pemberian diskon belanja bagi pemegang kartu identitas anak (KIA).

Baca selengkapnya Epaper Solopos

Berita Terkait

Berita Terkini

BPCB Jateng Tutup Candi Ceto dan Sukuh Karanganyar, Ada Apa Ya?

BPCB Jateng menutup objek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, dan Museum Sangiran Klaster Dayu, Karanganyar, mulai 22 Juni hingga 2 Juli.

Habis Kunker, Puluhan Anggota DPRD Bantul Jalani Swab PCR

Anggota Dewan menjalani swab PCR karena Ketua DPRD Bantul dan salah satu anggota Komisi B dinyatakan positif Covid-19 seusai kunker.

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.

Hipertensi Komorbid Penyebab Kematian Terbanyak Pasien Covid-19

Selain menjadi komorbid penyebab kematian terbanyak pasien Covid-19, hipertensi dikenal juga sebagai silent killer.

Marak Bangunan Liar di Tepi Jalan Solo-Purwodadi, Ini Sebabnya!

Jumlah bangunan liar di tepi jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di saluran irigasi Kedung Kancil di wilayah Doyong dan Soko, Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah.

Lokasi Pendidikan Anak-Anak Perusak Makam Mojo Solo Tak Berizin, Kemenag Jateng: Bubarkan!

Kemenag memastikan tempat pendidikan anak-anak pelaku perusak makam di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, tidak berizin dan harus dibubarkan.

Nilai Transaksi Pasar Modal di Soloraya Turun, Kenapa?

Jumlah investor di Soloraya naik signifikan pada semester I tahun 2021, meski nilai transaksi turun karena kondisi pasar modal kurang bagus.

PO Ini Operasikan Bus Premium, Salah Satunya Berpusat di Palur

Bus-bus kelas premium jadi cara sejumlah PO untuk menggaet penumpang saat berpergian, salah satunya PO itu ada di Palur Karanganyar.

Pencurian Toko Ponsel di Madiun Terekam CCTV, Pelaku Kenakan Masker

Aksi pencurian terekam dalam CCTV atau kamera pengintai yang terpasang di dalam toko ponsel Majuhardware, Caruban, Kabupaten Madiun.