Tutup Iklan
Solopos Hari Ini: Iuran BPJS Kesehatan Naik Menjadi Rp160.000
Harian Umum Solopos edisi Rabu (28/8/2019).

Solopos.com, SOLO — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengusulkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang baru Rp160.000 per bulan per jiwa untuk kelas I dan Rp75.000 untuk kelas II. Angka itu lebih tinggi dibandingkan usulan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN).

"Untuk 2020 kami usulkan kelas II dan kelas I, jumlah yang diusulkan oleh DJSN perlu dinaikkan," kata Sri Mulyani di ruang rapat Komisi IX DPR, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Kabar mengenai usulan kenaikan iuran BPJS Kesehatan itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (28/8/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, ada ulasan mengenai desain ibu kota baru di Kalimantan Timur. Wajah ibu kota negara kelak akan seperti Putrajaya di Kuala Lumpur atau BSD di Tangerang.

Ibu Kota Baru Mirip BSD atau Putrajaya

Wilayah ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur (Kaltim) akan seperti Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia, maupun kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebut dengan demikian, ibu kota baru nanti bukan daerah otonomi.

"Secara terpadu semua sedang disinkronkan oleh Bappenas, tugas administrasi Kemendagri kan tata kelola pemerintahan nanti dikoordinasikan oleh Setneg karena yang saya pahami ibu kota baru ini bukan merupakan daerah otonomi baru dibentuk satu kabupaten atau dibentuk kota," kata Tjahjo di Gedung Kemendagri, Selasa (27/8/2019).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai dukungan BI dalam pengembangan Situs Manusia Purba Sangiran. Ada pula kabar dari penerimaan kunci para penghuni rusunawa di Solo.

BI Dorong Pengembangan Situs Sangiran

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Solo mendorong mengembangan potensi Situs Manusia Purba Sangiran sebagai bagian dari upaya meningkatkan devisa negara. Berkenaan dengan itu, BI Solo menggelar focus group discussion (FGD) bersama para pelaku pariwisata di Museum Manusia Purba Klaster Krikilan, Selasa (27/8/2019).

Kepala KPw BI Solo, Bambang Pramono, mengatakan pariwisata merupakan salah satu sumber penerimaan devisa yang diperlukan untuk menjaga kestabilan nilai tukar rupiah. Beberapa cara untuk meningkatkan devisa dari sektor pariwisata ialah dengan mengurangi jumlah wisatawan domestik berlibur ke luar negeri atau mengundang wisatawan.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Warga Kali Tegalkonas Terima Kunci Rusunawa

Sebanyak 48 keluarga terdampak penataan Kali Tegalkonas, Kelurahan Kedunglumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, akhirnya mau menerima kunci rumah susun sederhana sewa (rusunawa), Senin (26/8/2019).

Unit rusunawa itu merupakan kompensasi penataan daerah sempadan sungai. Sejak puluhan tahun lalu, puluhan keluarga itu membangun hunian di atas kali selebar tiga meteran itu.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho