Solopos Hari Ini: Isyarat Vaksinasi Siswa
Koran Solopos edisi Rabu (3/3/2021).

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos Hari Ini edisi Rabu (3/3/2021) mengulas tentang Isyarat vaksinasi siswa.

Pemerintah Kota Solo merencanakan vaksinasi terhadap siswa sekolah sebelum menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021. Di sisi lain, risiko penularan masih tinggi meski terjadi penurunan kasus Covid-19 beberapa pekan terakhir.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendukung rencana Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mewacanakan vaksinasi anak sekolah sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai. Pemberian vaksin pada anak usia sekolah bisa diberikan setelah guru dan dilakukan bertahap. Sesuai target Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, sekolah bisa mulai dibuka pada Juli. “Makamya di Solo kami kejar terus vaksinasinya. Terutama gurunya dulu,” kata dia, kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Setelah vaksinasi kepada guru selesai, giliran siswanya yang disasar. Kendati begitu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu enggan memerinci lebih jauh, terkait rencana vaksinasi terhadap siswa. “Nanti kami koordinasi lagi,” kata Gibran.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.

20 Legislator Kunker ke Surabaya dan Bandung

SOLO-Sekitar 20 legislatator DPRD Kota Solo melakukan kunjungan kerja (kungker) ke dua kota berbeda, yaitu Bandung dan Surabaya. Rombongan legislator yang berkunjung ke Bandung yaitu anggota Komisi I DPRD Solo.

Mereka berangkat pada Senin (1/3/2021) siang menggunakan kereta api (KA). Legislator yang berangkat ke Bandung sebanyak sepuluh orang, terdiri sembilan anggota Komisi I dan Wakil Ketua DPRD Solo, Sugeng Riyanto.

Sedangkan rombongan legislator yang berkunjung ke Surabaya yaitu anggota Komisi II DPRD Solo. Mereka terdiri sembilan legislator Komisi II ditambah Wakil Ketua DPRD Solo, Taufiqurrahman, berangkat Selasa (2/3/2021).

Menurut Ketua Komisi II DPRD Solo, Honda Hendarto, yang tidak ikut kunjungan ke Surabaya, rombongan anggotanya berangkat memakai mobil. Dia tak ikut kunjungan karena tidak merasa srek kungker saat pandemi Covid-19.

Seperti Honda, Ketua Komisi I DPRD Solo, Suharsono, juga tak ikut kunjungan anggotanya ke Bandung. Namun tidak berangkatnya Suharsono bersama rombongan ke Bandung dikarenakan dirinya masih isolasi mandiri.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.

23 SMP Simulasi PTM Pekan Depan

SOLO—Dinas Pendidikan (Disdik) Solo akan menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa SMP mulai Selasa (9/3/2021) pekan depan.

Kepala Disdik Solo Etty Retnowati mengatakan simulasi PTM di Solo ini dilaksanakan sebagai persiapan PTM yang direncanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dimulai Juli nanti.

Simulasi PTM SMP akan diikuti 23 sekolah yang sebelumnya dinilai paling siap berdasarkan penilaian pengawas di wilayah masing-masing. Sekolah tersebut adala SMP Al Azhar Syifa Budi, MTsN 1, SMPN 4, SMPN 10, SMPN 15. SMPN 27, SMPN 7, SMPN 25, SMPN 26, SMPN 6, SMPN 21, SMPN 23, SMPN 3, SMPN 22, SMPN 5, SMPN 8, SMP Islam Diponegoro, SMP Batik, SMP Advent, SMP Widya Wacana 1, SMP Kalam Kudus, SMP Marsudirini, SMP Islam Terpadu Nur Hidayah.

“Juli nanti kemungkinan PTM sudah bisa dimulai. Untuk Solo, pada bulan Maret ini akan mulai simulasi PTM juga sebagai persiapan agar tidak kaget. Kita laksanakan secara terbatas dan bertahap,” ujar Etty saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/3/2021).

Selengkapnya Baca E-paper Solopos.



Berita Terkini Lainnya








Kolom