SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 29 Februari 2016

Solopos hari ini memberitakan pembangunan infrastruktur Solo hingga laga uji coba Persis.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan menggandeng swasta untuk menggarap proyek infrastruktur. Proyek infrastruktur yang dikerjasamakan mengacu ke Peraturan Presiden (Perpres) No. 38/2015.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (29/2/2016). Kabar lain, tiga pemuda yang merupakan suporter sepak bola mengalami luka-luka akibat dikeroyok sejumlah orang di sebuah warung bakso di Jl. Adi Sumarmo No. 125 Banjarsari, Solo, Minggu (28/2/2016) malam.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 29 Februari 2016;

PERSIS SOLO: Terima Kasih Ferry

Laga uji coba Persis Solo melawan Persinga Ngawi yang digelar di Stadion Manahan, Minggu (28/2) sore, tak akan pernah dilupakan Ferry Anto. Pertandingan ini adalah panggung terakhir bagi ikon Persis tersebut sebagai pesepak bola profesional. Setelah pertandingan tersebut Ferry, 31, akan fokus mengurus usaha keluarga.

Sore itu, Ferry didapuk menjadi kapten tim. Ia bermain sejak awal pertandingan. Ini jadi penampilan pertama Ferry setelah absen dalam tiga laga uji coba sebelumnya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

INFRASTRUKTUR DAERAH: Pemkot Gandeng Swasta

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan menggandeng swasta untuk menggarap proyek infrastruktur. Proyek infrastruktur yang dikerjasamakan mengacu ke Peraturan Presiden (Perpres) No. 38/2015.

Perpres itu memuat 19 bidang infrastuktur yang bisa dikerjasamakan dengan swasta. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Solo Ahyani menyatakan infrastruktur yang dapat dikerjasamakan antara lain pengolahan sampah terpadu di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Putri Cempo, pembangunan jalan lingkar, serta pengadaan sarana prasarana Solo Techno Park (STP).

”Saya belum membaca keseluruhan isi Perpres No. 38 /2015, tapi tentu ini dapat menjadi kerja sama yang baik dan menguntungkan kedua belah pihak. Di samping itu juga memiliki manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat,” kata dia saat dihubungi Espos, Minggu (28/2).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PERAWATAN BENDA BERSEJARAH: Naskah Kuno Melawan Usia dan Manusia

Aneka naskah kuno tersimpan di sejumlah perpustakaan di Kota Solo dengan perawatan dan pengamanan yang ala kadarnya. Simak ulasan wartawan Solopos, Mahardini Nur Afifah, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

TINDAK KEKERASAN: Antarsuporter Ricuh, Tiga Pemuda Terluka

Tiga pemuda yang merupakan suporter sepak bola mengalami luka-luka akibat dikeroyok sejumlah orang di sebuah warung bakso di Jl. Adi Sumarmo No. 125 Banjarsari, Solo, Minggu (28/2) malam.

Mereka mengalami luka tusuk dan bacok dari senjata tajam. Informasi yang dihimpun Espos dari berbagai sumber menyebutkan kejadian bermula saat sekelompok suporter sepak bola tengah bersantai di warung bakso milik Dwi Yulianti, 41. Mereka berkumpul seusai menonton laga pertandingan uji coba Persis Solo melawan Persinga Ngawi di Stadion Manahan Solo yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Sekitar pukul 18.30 WIB, mereka didatangi sekelompok pemuda yang diduga juga merupakan suporter sepak bola. Pelaku datang dari arah Komplang dengan mengendarai sekitar 30 sepeda motor.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya