SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 11 Juli 2015

Solopos hari ini memberitakan info mudik Lebaran hingga Polda larang laga Final Polda Jateng.

Solopos.com, SOLO – Informasi arus mudik, kisruh Partai Golkar, hingga pelarangan laga Final Piala Polda Jateng menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (11/7/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 11 Juli 2015, berikut;

MUDIK LEBARAN: Tol Cipali Jadi Tumpuan

Arus mudik Lebaran yang melalui tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mulai terasa pada H-7 Lebaran, Jumat (10/7). Jalur darat masih menjadi andalan pemudik untuk pulang kampung.

Pantauan di Gerbang Tol Cikopo, Jumat sore, antrean masuk sudah mencapai 300 meter. Umumnya didominasi kendaraan pribadi. Jumlah kendaraan yang melintas di tol terpanjang di Indonesia ini terus meningkat pada Jumat malam.

Kepala Bagian Operasi Tol Cipali, Rafif, menyatakan kemarin siang dan sore antrean cukup panjang karena hanya sebagian pintu tol yang dioperasikan. Namun, menjelang malam kendaraan mulai meningkat. ”Malam ini [Jumat] mulai jam 22.00 WIB akan meningkat karena memang memasuki weekend terus sudah masuk arus mudik karena ada yang Senin sudah mulai libur,” jelas dia.

Rafif membuka semua gate di gerbang Tol Cikopo untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan. ”Gerbangnya akan dibuka 12 gardu. Ada antrean, enggak ada antrean tetap dibuka segitu,” kata Rafif.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Baru 3 Pekan, 51 Kecelakaan Tol Cipali dan Belasan Orang Tewas, Kapolri: Kecelakaan di Cipali Akibat Human Error, Tol Cipali Terus Makan Korban, Pita Kejut akan Dipasang)

PERSIS VS PSIS: Polda Larang Final Piala Polda Jateng

Persis Solo batal menjamu PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/7) malam, dalam laga leg kedua final Piala Polda Jawa Tengah (Jateng) 2015. Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persis memutuskan menunda pertandingan karena Polda Jateng tidak memberikan izin hingga Jumat (10/7) malam. Polda meminta pertandingan digelar di luar area Soloraya dan tanpa disaksikan penonton.

”Pertandingan sudah pasti ditunda karena Polda tidak memberikan izin. Soal kepastian kapan laga digelar akan kami koordinasikan lebih lanjut,” ujar Direktur Olahraga dan Teknik Persis, Totok Supriyanto, saat dihubungi Espos, Jumat malam.

Kabar pembatalan laga terbilang mengejutkan. Sebab, Persis telah menyelesaikan seluruh persiapan pertandingan dan memastikan duel akbar itu bisa tersaji di Manahan, Sabtu malam.

Dalam pertemuan sebelumnya di Semarang, Selasa (7/7), Persis, PSIS, dan operator Piala Polda Jateng telah menyepakati laga leg kedua tetap digelar di Manahan dengan mengizinkan suporter tuan rumah menonton. Sementara itu, pertandingan leg pertama yang sempat terhenti akan dilanjutkan di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (14/7).

”Kami ya kaget. Sore ini [kemarin], diminta datang ke Semarang hanya untuk menandatangani surat kesepakatan perdamaian antara panpel, perwakilan klub, serta perwakilan suporter kedua tim, tapi kok tiba-tiba mendapat kabar Polda tidak memberi izin,” tutur Totok.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Laga Batal, Pelatih Persis Kecewa, Laga Ditunda, Panpel Rugi Rp10 Juta Lebih, Laga Leg II Persis Solo vs PSIS Semarang Batal)

KONFLIK GOLKAR: Antara Senang dan Bingung Ikut Pilkada

Pengadilan Tinggi Tata Usaha (PTTUN) Jakarta menyatakan kepengurusan sah Golkar adalah pimpinan Agung Laksono. Pengurus Partai Golkar di Soloraya memberikan beragam tanggapan. Berikut laporannya.

Keyakinan Ketua DPD II Partai Golkar Solo kubu Agung Laksono, Bandung Joko Suryono, akhirnya terbukti. Ucapan syukur langsung mengalir setelah PTTUN menyatakan kubu Agung Laksono adalah pengurus sah Partai Golkar. Putusan itu menganulir vonis tingkat pertama yang dimenangkan kubu Aburizal Bakrie (Ical).

”Saya sangat yakin bahwa kebenaran pasti akan jadi pemenangnya. Saya hanya berharap semoga akhirnya Golkar tetap utuh dan bersatu,” tulis dia dalam pesan singkat yang diterima Espos.

Namun, tanggapan berbeda disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Solo kubu Ical, Atiek Wahyuningsih.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com



(Baca Juga: Golkar dan PPP Boleh Ikut Pilkada, Ini Syaratnya, Taufik Kantongi Dukungan dari Golkar dan PPP, PTUN Kabulkan Banding Agung Cs, Ical Tak Percaya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya