SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Jumat (31/1/2020).

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar WNI di Provinsi Hubei, Tiongkok, dievakuasi. Pemulangan WNI itu menunggu izin otoritas Tiongkok.

Keputusan ini diambil oleh Presiden setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (30/1/2020) sore.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kabar tentang rencana evakuasi WNI dari Indonesia itu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (31/1/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat kabar mengenai pencegahan 115 juta kembali miskin.

Gaji Layak Cegah 115 Juta Orang Kembali Miskin

Sebanyak 115 juta orang Indonesia keluar dari jurang kemiskinan. Namun, masih ada kemungkinan 115 juta orang kembali miskin. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai RUU Omnibus Law yang menyediakan lapangan pekerjaan dengan gaji layak bisa mencegah mereka kembali miskin.

Bank Dunia dalam laporannya berjudul Aspiring Indonesia-Expanding the Middle Class menilai masyarakat Indonesia yang sudah keluar dari garis kemiskinan masih rentan untuk kembali miskin.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, terdapat ulasan mengenai potensi banjir di lereng Gunung kawasan Boyolali. Ada pula kabar dari rencana penempatan pelaku UMKM di rest area tol yang melintasi Klaten.

Waspadai Banjir Pembawa Batu dan Lumpur

Warga di lereng Gunung Merbabu harus mewaspadai banjir pembawa batu dan lumpur yang diperkirakan masih mengancam hingga 31 Maret mendatang.

Banjir yang membawa longsoran batu dan pasir dari Gunung Merbabu menerjang kawasan Desa Ngagrong, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali pada Rabu (30/1/2019) sekitar pukul 17.30 WIB.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Pengusaha Kecil Harus Dapat Tempat di Area Peristirahatan

Pengusaha kecil dan menengah di Kabupaten Klaten harus mendapatkan tempat secara cuma-cuma atau menyewa tempat dengan harga murah di area peristirahatan jalan tol Solo-Jogja.

Pemerintah Kabupaten Klaten siap berembuk dengan pengelola area peristirahatan dijalan tol Solo-Jogja. Demikian penjelasan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Klaten, Bambang Sigit Sinugroho, saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (30/1/2020).

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya