SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun ini akan memutuskan daerah di Kalimantan yang akan jadi ibu kota baru. Ibu kota negara akan mulai pindah pada 2024.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas) Bambang Brodjonegoro memastikan pemindahan ibu kota negara yang baru ke luar Pulau Jawa dimulai 2024. Hal itu menyusul hampir pastinya Kalimantan menjadi ibu kota negara yang baru menggantikan DKI Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berita rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi Rabu (19/6/2019). Selain kabar tersebut, simak beberapa kabar lainnya:

TAKSI ONLINE: Masih Sedikit Driver di Soloraya Urus Izin

Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 118/2018 tentang Penyelenggaraan Kendaraan Sewa efektif berlaku mulai Selasa (18/6). Driver taksi online di Soloraya belum banyak yang mengurus izin angkutan sewa khusus (ASK) sebagaimana diatur dalam permenhub itu.

PERLINDUNGAN SAKSI: Hakim: Jangan Buat Seolah Sidang MK Menyeramkan

Tim hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW), meminta Mahkamah Konstitusi (MK) membuat keputusan soal perlindungan saksi yang mereka ajukan.

Simak berita selengkapnya di Epaper Solopos

Para pedagang sate jamu menolak rencana Pemerintah Kabupaten Karanganyar menutup semua warung penjual makanan berbahan daging anjing itu.

Salah seorang pedagang sate jamu di Karanganyar yang menolak rencana penutupan semua warung penjual makanan berbahan daging anjing adalah Ari Purnomo, 31.

Berita rencana penutupan warung makanan dari daging anjing di Karanganyar menjadi headline di halaman Soloraya Solopos edisi Rabu (19/6/2019). Simak cuplikan berita lainnya:

TINDAK KRIMINALITAS: 9 Perampok Bawa Kabur Uang Rp250 Juta

Komplotan perampok bersenjata tajam berjumlah sembilan orang membawa kabur uang Rp250 juta setelah membobol gudang CV Dian Pratama di jalan raya Solo-Sragen kilometer 8, Dukuh Rejoasri RT 001/RW 001, Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Senin (17/6) dini hari.

Simak berita selengkapnya di Epaper Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya