SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Selasa (6/5/2014)

Solopos.com, JAKARTA– Kunjungan calon presiden (capres) dari Golkar, Aburizal Bakrie (Ical), membuat hubungan kedua pihak itu makin intens. Bahkan, Ical mengisyaratkan bersedia menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo.

Pertemuan keduanya dilakukan di rumah Prabowo di Hambalang, Bogor, Jabar, Senin (5/5) siang. Seusai pertemuan sekitar pukul 15.05 WIB, dua petinggi partai itu menemui wartawan di depan pintu gerbang rumah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepada wartawan, Ical mengatakan dalam pertemuan tersebut mereka membahas kebijakan yang akan diambil seandainya mereka terpilih memerintah negara ini. “Kami berbicara seandainya kami memerintah apa yang bisa dilakukan untuk rakyat. Kami membicarakan usaha kecil dan menengah, bagaimana membuat lapangan kerja,” kata Ical.

Pengalaman Dangrup Kopassus Tolong Penumpang Pingsan di Pesawat

Perjalanan bolak-balik Solo-Jakarta bagi Komandan Grup (Dangrup) 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Kolonel (Inf) Richard T.H. Tampubolon sudah biasa dilakukan. Namun, perjalanan dengan pesawat Garuda GA 222 dari Jakarta, Senin (5/5) pagi itu memberikannya pengalaman yang berbeda.

Betapa tidak. Saat hendak menggunakan toilet, Richard yang bercerita kepada Espos melalui sambungan telepon, Senin siang, mengaku dikejutkan dengan tubuh tergeletak seorang pria di dalam toilet tersebut. Saat itu, pukul 10.00 WIB, sekitar 30 menit setelah pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

IGD Penuh, Pasien Dirawat di Lorong

JEBRES—Belasan pasien Rumah Sakit Umum (RSUD) dr. Moewardi, Solo terpaksa dirawat di lorong lantaran instalasi gawat darurat (IGD) penuh.
Menurut petugas informasi IGD RSUD dr. Moewardi, Elfina, keputusan tersebut diambil karena jumlah pasien terlalu banyak sementara fasilitas yang disediakan RS tidak bisa memenuhi.

Portal Depan Kopassus Dikeluhkan Pengguna Jalan

Pemasangan dua portal besi di jalur lambat depan markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo dikeluhkan sejumlah pengguna jalan.

Menurut informasi yang dihimpun Espos, portal tersebut sudah dipasang sejak 15 hari yang lalu.

50% Sumber Air Tak Lagi Mengalir

KLATEN—Sekitar 50% sumber air di lereng Gunung Merapi kini kering. Kondisi itu diduga karena lereng Merapi kehilangan kemampuan menyerap air akibat aktivitas penambangan galian C.

Pakar Biologi Konservasi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sugiyarto Yatno Shodiqdya, mengatakan kondisi tersebut mulai dirasakan seusai gempa bumi yang melanda Klaten dan sekitarnya pada 2006. Kondisi itu diperparah dengan gencarnya aktivitas penambangan galian C di lereng Merapi.

61 Potongan Kayu Ditemukan di Kawasan Konservasi

SRAGEN—Sebanyak 61 potong kayu sonokeling disita aparat Polsek Sambirejo, Sragen dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah (Jateng) dari kawasan konservasi Suaka Margasatwa Gunung Tunggangan, Sambirejo. Puluhan potong kayu tersebut diduga hasil percobaan illegal loging yang belum diangkut para pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya