SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 28 Juli 2016

Solopos hari ini memberitakan reshuffle kabinet hingga eksekusi mati terpidana.

Solopos.com, SOLO – Perombak (reshuffle) kabinet menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (28/7/2016). Selain itu, kabar terkini eksekusi mati juga menjadi berita utama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inilah cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 28 Juli 2016;

KABINET KERJA: Reshuffle Harus untuk Kepentingan Rakyat

Ekspedisi Mudik 2024

Perombakan (reshuffle) kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (27/7), harus ditujukan untuk kepentingan rakyat bukan sekadar mengakomodasi kepentingan politik.

”Perombakan ini dalam rangka untuk mempercepat pembangunan, jadi bukan karena kepentingan partai,” kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7).

Tidak bisa dimungkiri ada unsur mengakomodasi kepentingan politik setelah PAN dan Partai Golkar menyatakan dukungan ke pemerintah. Dua partai itu masing-masing mendapat jatah satu kursi menteri.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PEROMBAKAN KABINET: Ikatan Hati Anies dan Rini yang Tak Terganti

“Setelah kita ada di puncak bukit hanya ada satu jalan ke depan. Karena itu setiap sampai di puncak bersiaplah turun setiap saat.” Kalimat itu diucapkan Sudirman Said.

Hari itu Sudirman Said mengakhiri tugasnya sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) digantikan Arcandra Tahar. Sejak Selasa (26/7) malam, Sudirman telah berkemas dan Rabu (27/7) pagi dia resmi berpamitan dengan jajaran Kementerian ESDM.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

HUKUMAN MATI: Freddy dan Merri Pasti, Eksekusi Akhir Pekan

Kejaksaan Agung (Kejakgung) akan mengeksekusi mati 14 terpidana kasus narkoba di Pulau Nusakambangan, Cilacap, akhir pekan ini. Dua nama yang dipastikan akan dieksekusi adalah Freddy Budiman dan Merri Utami.

Kejakgung belum memutuskan eksekusi dilakukan Jumat (29/7) atau Sabtu (30/7). ”Kalau tidak berubah 14 orang. Freddy masuk. Merri Utami masuk. Mudahan-mudahan enggak ada halangan [akhir pekan ini],” kata Jaksa Agung H.M. Prasetyo di Jakarta, Rabu (27/7).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PREP COM III (BAGIAN I): Saat Dunia Menatap Senyum Surabaya

Perwakilan 193 negara berkumpul di Surabaya membahas pembangunan perkotaan secara berkelanjutan. Simak liputan wartawan Solopos, Ayu Prawitasari, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya