SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 7 Februari 2017

Solopos hari ini memberitakan harga cabai yang mencapai rekor tertinggi.

Solopos.com, SOLO — Harga cabai rawit merah di pasar tradisional di Solo mencapai Rp128.000/kilogram (kg), Senin (6/2/2017). Harga itu menjadi rekor tertinggi sejak kenaikan harga cabai di Solo pada Desember 2016 lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (7/2/2017). Selain berita ini, dugaan politisasi birokrasi di Sukoharjo hingga ulasan khusus tentang Taman Monumen ’45 Banjarsari (Monjari) menjadi berita utama lain.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Selasa, 7 Februari 2017;

DUGAAN POLITISASI BIROKRASI: Disdikbud Diminta Lacak Pembuat Pesan Berantai

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo diminta melacak pembuat pesan berantai di grup Whatsapp (WA) guru yang meminta para guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) mengikuti apel siaga PDIP, Minggu (5/2).

Sesuai UU No. 5/2015 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), para guru berstatus PNS dilarang terlibat langsung dalam politik praktis. Hal ini disampaikan anggota Komisi IV DPRD Sukoharjo, Martono, saat berbincang dengan Espos, Senin (6/2).

Dia mengetahui ada pesan berantai di grup WA guru yang mewajibkan para guru PNS memakai baju merah dan menghadiri apel siaga PDIP dengan tema Setia NKRI, Setia Megawati di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KAWASAN TERBUKA: Indah Tamannya, Tiada Lokasi Parkirnya

Taman Monumen ’45 Banjarsari (Monjari) menjadi salah satu ruang terbuka hijau yang kerap dimanfaatkan warga untuk bersantai. Namun, parkir menjadi masalah pelik di Monjari. Simak liputan wartawan SoloposIrawan Sapto Adhi, di Harian Umum Solopos edisi Selasa, 7 Februari 2017.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KOMODITAS PANGAN: Rekor Tertinggi Harga Cabai

Harga cabai rawit merah di pasar tradisional di Solo mencapai Rp128.000/kilogram (kg), Senin (6/2). Harga itu menjadi rekor tertinggi sejak kenaikan harga cabai di Solo pada Desember 2016 lalu.

Harga cabai rawit satu kilogram itu lebih mahal dibandingkan harga daging sapi Rp100.000-Rp120.000/kg. Data yang dihimpun Espos di Pasar Legi Solo, harga cabai rawit meroket sejak sepekan terakhir. Sebelumnya, harga cabai rawit di tingkat eceran bertahan di kisaran Rp110.000/kg. Awal pekan ini, harganya melambung menjadi Rp128.000/kg.

Harga Cabai Rawit Merah Terkerek

Harga Cabai Rawit Merah Terkerek. (JIBI/Solopos)

”Harga ini paling tinggi selama musim mahalnya cabai. Sebelumnya belum pernah mencapai harga segini,” papar salah satu pedagang, Santo, saat ditemui wartawan di kiosnya di Pasar Legi.

Mahalnya cabai membuat pelanggan mengurangi jumlah pembelian. Pelanggan yang biasanya membeli 2 kg per hari, cuma membeli separuhnya karena harganya yang mahal.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya