SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Rabu (5/11/2020) mengulas tentang harapan RI untuk Pilpres AS..

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos Hari Ini edisi Rabu (5/11/2020) mengulas tentang harapan RI untuk pemilihan presiden (Pilpres) AS.

Hasil Pilpres AS diprediksi memengaruhi situasi Indonesia, termasuk Solo. Sebagian pengamat berharap kondisi akan lebih baik jika Joe Biden mengalahkan Donald Trump.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ki Seno Nugroho Berwasiat Ingin Gending Ini Dimainkan Mengiringi Jenazahnya

Pakar komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio memperkirakan apabila Joe Biden memengangi Pilpres AS, situasi perpolitikan Indonesia akan terpengaruh.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Cuci Tangan Pun Pakai Air Mineral

Umbul Pelem dan Umbul Ponggok, dua objek wisata air di Klaten kembali bergeliat mulai Kamis (5/11/2020). Setelah tutup total dari kunjungan wisata selama tiga hari gegera ada orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari tes usap atau swab test secara random random, Umbul Ponggok dan Umbul Pelem bisa beroperasi lagi.

Satgas Penanganan Covid-19 Klaten menginstruksikan Umbul Pelem dan Umbul Ponggok ditutup selama tiga hari. Instruksi itu datang pada Minggu (1/11/2020) dan efektif berlaku pada Senin (2/11/2020) hingga Rabu (4/11/2020). Instruksi itu disampaikan ke pengelola setelah hasil tes usap atau swab test secara random yang digelar pada Jumat (30/10/2020) diterima Satgas Minggu pagi.

Penentuan Usulan UMK Klaten 2021 Tanpa Survei KHL Tapi Mengacu Ini

Ada satu pengunjung Umbul Pelem asal Sukoharjo yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil tes usap di pintu masuk umbul pada Jumat. Di Umbul Ponggok, satu warga setempat yang menjadi karyawan freelance terkonfirmasi positif Covid-19.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Angka Kematian Melonjak

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo mencatat angka kematian warga akibat Covid-19 melonjak drastis selama dua pekan terakhir. Sebanyak 14 orang meninggal dunia sejak Selasa (20/10/2020) hingga Selasa (3/11/2020). Kendati begitu, seluruhnya berumur di atas 40 tahun dan memiliki penyakit penyerta yang mengakibatkan perburukan.

Ketua Pelaksana Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, mengatakan hingga Selasa, kumulatif kematian menyentuh 50 orang dari total kasus 1.255. Dengan demikian, persentase tingkat kematian atau case fatality rate (CFR) di Solo menjadi 3,9%. Angka tersebut lebih tinggi dari CFR nasional yang berada di angka 3,4% dan CFR dunia di 2,6%. Sedangkan angka positivity rate Solo berada di atas 5% atau meleset dari standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Namun, berada di bawah angka nasional yang sudah menembus 14,2%. Data hingga Rabu (4/11/2020), jumlah spesimen yang diambil hampir 18.000an, sedangkan angka positifnya 1.255. Sehingga persentasenya menjadi 6,9%. Angka tersebut melonjak jauh dibandingkan temuan kasus pada Agustus lalu. Lonjakan yang terjadi selama September-Oktober membuat catatan tersebut terkatrol naik.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

RSUD Ngipang Buka 94 Lowongan TKPK

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngipang membuka lowongan tenaga kontrak dengan perjanjian kerja (TKPK). Sebanyak 94 pegawai akan direkrut menjadi TKPK melalui pembiayaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Ke-94 pegawai itu berada dalam 7 formasi, yakni Tenaga Boga 6 orang, Tenaga CSSD atau tenaga sterilisasi alat 3 orang, tenaga cleaning service 33 orang, tenaga pramusaji 8 orang, tenaga pengemudi ambulance 8 orang, tenaga security atau pranata pasukan pengamanan dalam 30 orang, dan tenaga binatu rumah sakit 6 orang.

Kepala RSUD Ngipang Solo, dr. Willy Handoko Widjaja, mengatakan, rekrutmen tersebut dibuka setiap tahun guna memperbarui kontrak TKPK. Baik pegawai lama, maupun pelamar umum dapat mendaftarkan diri guna mengikuti seleksi. “Pegawai lama boleh mendaftarkan diri, begitu pula masyarakat umum. Mereka akan melewati tahapan yang sama,” kata dia, kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya