SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Rabu (3/6/2020).

Solopos.com, SOLO — Menteri Agama, Fachrul Razi, memastikan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini batal atau ditunda hingga 2021. Namun, Menag memastikan calon haji (calhaj) yang sudah membayar lunas ibadah haji tahun ini, otomatis menjadi calhaj 2021.

"Jemaah haji yang telah melunasi biaya-biaya perjalanan haji atau Bipih [Biaya Perjalanan Ibadah Haji] tahun ini, akan menjadi jemaah haji 1442 Hijriah atau 2021 mendatang," kata Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi, saat konferensi pers melalui Youtube, Selasa (2/6/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar mengenai ibadah haji 2020 yang ditunda hingga 2021 itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi Rabu (3/6/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, ada pula kabar utama mengenai Pemkot Solo yang menerapkan new normal atau kenormalan baru. Para ASN akan diperiksa secara berlapis demi mencegah persebaran virus corona (Covid-19).

ASN Diperiksa Berlapis, Disdukcapil Tetap Terapkan Daring

Pemerintah Kota Solo mulai menerapkan kenormalan baru di lingkungan Balai Kota, Selasa (2/6/2020). Seluruh pegawai mulai ngantor dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Deretan sepeda motor hampir memenuhi area parkir Balai Kota Solo, Selasa pagi. Pemandangan itu berbanding terbalik dengan kondisi beberapa hari sebelumnya.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai pembengkakan anggaran untuk Pilkada Solo 2020. Ada juga kabar dari Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang bersikukuh sekolah masuk mulai Januari 2021.

Anggaran Pilkada Bengkak Rp10,1 Miliar

Anggaran pelaksanaan Pilkada Solo yang akan digelar pada Desember mendatang mengalami pembengkakan hingga Rp10,1 miliar. Penambahan anggaran untuk penerapan protokol kesehatan guna mencegah persebaran Covid-19 selama tahapan pilkada.

"Ada penambahan anggaran karena kesepakatan harus menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Kami sudah rapat, kami sudah menghitung tambahannya seberapa. Tapi ini juga belum fixed, sementara Rp10,1 miliar," ujar Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, saat diwawancara wartawan via telepon, Selasa (2/6/2020).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Wali Kota Kukuh Anak Sekolah Masuk Januari

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo masih mempertimbangkan tanggal pembukaan sekolah seiring rencana pelaksanaan tahun ajaran baru pada pertengahan Juli mendatang. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menegaskan tahun ajaran baru 2020/2021 bakal tetap dimulai pada 13 Juli 2020.

Kendati begitu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, berkukuh kegiatan belajar-mengajar di sekolah tidak bisa dimulai setidaknya hingga Desember. Hal tersebut sesuai dengan masukan dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan ahli penyakit dalam.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya