SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos Jumat Pahing, 27 Juni 2014

Solopos.com, SOLO – Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai kampanye dengan mengirimkan surat oleh capres-cawapres Prabowo-Hatta tidak etis karena melibatkan institusi pendidikan di dalamnya.

“Kami hanya tersinggung dari sisi lembaga pendidikan kok jadi tempat kampanye,” kata Wasekjen FSGI Retno Listyarti, di Gedung Bawaslu, Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini jadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (27/6/2014). Berita lain seputar kampanye capres Pravowo Subianto dan persiapan laga 16 besar Piala Dunia 2014. Inilah rangkuman berita Solopos, Jumat, 27 Juni 2014;

Guru Protes Surat Prabowo

Ekspedisi Mudik 2024

Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) melaporkan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Laporan ini terkait pelanggaran berupa surat yang dialamatkan kepada guru untuk mendukung kemenangan pasangan nomor urut satu ini.

Sementara itu, Tim Pemenangan Prabowo-Hatta mengakui pihaknya mengirimkan surat untuk para guru. Surat berisi kampanye meminta dukungan tersebut dikirimkan sejumlah guru di Indonesia.

(Baca Juga: Soal Surat Prabowo untuk Para Guru, Mahfud MD Sebut Sebagai Kreativitas, Surat Prabowo-Hatta untuk Guru Dinilai Tak Etis, Surati Para Guru, Prabowo-Hatta Dilaporkan ke Bawaslu)

Prabowo Sebut Jokowi-JK Patriot

Calon Presiden (capres) nomor urut 1, Prabowo Subianto, menyatakan rivalnya yakni pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) sebagai patriot bangsa.

“Saya tidak meragukan lagi Jokowi-JK adalah patriot bangsa. Masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu yang ada. Mereka bukanlah lawan tapi kawan. Yang berbeda hanyalah program, pendekatan, gaya, kesungguhan, dan keinginan,” tegas dia dalam kampanye di Lapangan Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Kamis (26/6).

Prancis Jumpa Nigeria, Argentina Ladeni Swiss

Prancis dan Argentina terhindar dari bentrok di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Hasil di laga pamungkas grup atas lawan mereka masing-masing mengantar Prancis menjadi juara Grup E dan Argentina menjadi juara Grup F.

Pasukan Les Blues, julukan Prancis, hanya bermain imbang tanpa gol lawan 10 pemain Ekuador di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Kamis (26/6) dini hari WIB. Namun tambahan satu poin sudah cukup mengirim Prancis lolos sebagai juara grup.

(Baca Juga: Ini Dia Kontestan Babak 16 Besar Piala Dunia 2014, Seri Lawan Ekuador, Prancis Juara Grup)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya