SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 26 Juli 2014

Solopos.com, SOLO – Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (26/7/2014), memberitakan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Jumat (25/7/2014) pukul 20.00 WIB, akhirnya mengajukan gugatan ke MK. Hal ini ditanggapi santai Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi mengaku bukan pihak yang digugat sehingga tak perlu persiapan khusus. Hari ini, Jokowi tengah mudik ke Solo. Simak rangkuman berita Solopos, hari ini:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

KABAR KABINET:  Prabowo Menggugat, Jokowi Santai

Pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Jumat (25/7/2014) pukul 20.00 WIB, akhirnya mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai hasil Pilpres 2014 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (22/7) lalu.

Terkait langkah Prabowo yang menggugat ketetapan KPU, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), menanggapi santai. Jokowi, dia malah balik tanya kepada wartawan apakah gugatan tersebut sudah diajukan ke MK atau belum.

Hla ana apa ta? [Ada apa?]” kata Jokowi sembari terkekeh saat ditanya wartawan mengenai gugatan kubu Prabowo terhadap KPU itu. Mantan wali kota Solo itu juga mengatakan tidak menyiapkan apa-apa untuk menghadapi gugatan itu.

“Persiapan apa, kan yang digugat, bukan kami,” lanjut Jokowi seusai berbuka puasa di Diamond Restaurant, Jl Slamet Riyadi Solo. Dia malah berbalik tanya kepada wartawan tentang hal tersebut.

(Baca Juga: Prabowo-Hatta Siapkan 500 Saksi untuk Gugat ke MK, Gugat Pilpres, Prabowo-Hatta Datangi MK, Gugat ke MK, Prabowo-Hatta Bawa 4 Kontainer Bukti Kecurangan, Hatta Jelaskan Alasan Gugat ke MK, Spekulasi Jegal Jokowi-JK Beredar)

LEBARAN 2014: 120.000 Pemudik Tiba di Solo

Sedikitnya 120.000 pemudik dengan menggunakan moda transportasi kereta api dan bus sudah tiba di Solo terhitung sejak Jumat (18/7/2014) hingga Kamis (24/7/2014). Jumlah ini diperkirakan terus bertambah mengingat puncak arus mudik Lebaran 2014 diperkirakan terjadi pada Jumat-Minggu (25-27/7/2014).

Berdasarkan data yang diterima Solopos, jumlah pemudik yang turun di Stasiun Solo Balapan dalam sepekan terakhir mencapai 30.623 orang, di Purwosari 6.138 penumpang, dan di Stasiun Jebres 3.188 penumpang.

(Baca Juga: Pemudik Sepeda Motor Diprediksi Naik 0,8%, Begini Situasi Jalur Pantura kala Padat Pemudi, KA Kalijaga Siap Angkut Pemudik Solo-Semarang)

AKTIVITAS PRESIDEN TERPILIH: Jokowi dan Istri Berakhir Pekan di Kota Bengawan

Untuk kali pertama sejak ditetapkan sebagai calon presiden terpilih RI periode 2014-2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Joko Widodo (Jokowi) kembali ke kampung halamannya di Solo, Jumat (25/7/2014). Jokowi bersama sang istri, Iriana, mengaku ingin beristirahat dan bertemu dengan anak-anaknya.

“Mau istirahat sekalian ketemu anak dan keluarga,” tutur Jokowi kepada wartawan setelah berbuka puasa di Diamond Restaurant, Jl Slamet Riyadi Solo.

Rombongan mobil Jokowi itu diiringi beberapa mobil yang berpelat nomor AD serta beberapa mobil polisi. Ketika ditanya apakah Jokowi memakai Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) atau tidak, dia mengatakan paspampres hanya digunakan untuk presiden yang sudah dilantik. “Paspampres? Itu kan untuk presiden,” tutur dia.

Saat ditanya merayakan Lebaran di Solo atau Jakarta, dia mengatakan akan merayakan di dua tempat itu. “Lebaran di Solo dan Jakarta, namun Salat Idul Fitri dulu di Jakarta,” ucap mantan Wali Kota Solo itu.

(Baca Juga: Jokowi Pulang Kampung, Polisi di Sepanjang Jalan, Begini Suasana Jokowi Pulang Kampung, Jokowi Lebaran di Solo, 300 Polisi Beri Pengamanan Khusus)

KISAH UNIK: Motor Tiba, Kunci Malah Ketinggalan

Ratusan pemudik dibikin kebingungan di Kantor Dishubkominfo Solo. Gara-garanya, sepeda motor mereka yang diangkut menggunakan truk tiba di Solo tanpa disertai kunci kendaraan. Berikut laporan wartawan Solopos, Mamduh Adi.

Kisah ini sungguh-sungguh terjadi. Sebanyak 870 pemudik ini kebingungan setibanya di Solo. Mereka adalah peserta mudik gratis yang diadakan Kementerian Perhubungan, demikian juga dengan motor mereka diangkut gratis oleh pihak kementerian.

(Baca Juga: Motor-Motor Mudik Gratis Tiba di Solo, Kunci Motor Pemudik Gratis Telat Datang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya