Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (30/10/2019).

Solopos.com, SOLO — DPC Partai Gerindra Kota Solo membuka komunikasi dengan G.P.H. Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara untuk terjun ke pilkada Solo berduet dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Meski Gerindra Solo belum bertemu secara langsung dengan Paundrakarna, Gerindra meyakini darah Bung Karno dan jiwa mudanya layak memimpin Kota Solo. Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, saat dihubungi Espos, Selasa (29/10/2019), mengatakan belum mendapat kepastian Paundrakarna bersedia atau tidak.

Kabar mengenai usulan Gerindra terkait calon wali kota Solo tersebut menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (30/10/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman depan Harian Umum Solopos edisi hari ini terdapat ulasan program Menag Fachrul Razi. Ia tak ingin pendidik dan siswa terpapar radikalisme.

Fachrul Razi Tak Ingin Pendidik-Siswa Terpapar Radikalisme

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menegaskan program deradikalisasi terus diupayakan pemerintah. Ia mengatakan pencegahan radikalisme itu diawali dengan imbauan.

"Tadi saya sudah menggarisbawahi, kita dahulukan tetap saja dengan mengimbau," kata Fachrul seusai rapat koordinasi dengan jajaran Kementerian Agama di Kantor Kementerian Agama, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar dari rencana pembangunan hotel mewah di kompleks Kantor PTPN X Klaten. Ada pula ulasan pengunduran diri massal linmas di Klaten karena kecewa dengan penyelenggaraan pilkades.

Pendirian Hotel Tunggu Kajian

Rencana pembangunan hotel mewah di kompleks Kantor PTPN X Klaten disarankan menunggu hasil kajian dari tim ahli cagar budaya (TACB). Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah (Jateng) menyurati PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X serta Pemkab Klaten ihwal rencana pendirian hotel di kompleks Kantor PTPN, Jl. Pemuda, Kelurahan Klaten, Kecamatan Klaten Tengah, tersebut.

Hal itu menyusul bangunan Kantor PTPN X sudah terdaftar pada sistem register nasional cagar budaya. Informasi yang dihimpun Espos, surat tersebut dilayangkan BPCB tertanggal 23 Oktober 2019.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Kecewa Pilkades, 14 Linmas Mundur Berbarengan

Sebanyak 14 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, ramai-ramai mengundurkan diri, Selasa (29/10/2019). Kuat dugaan, pengunduran diri belasan anggota Linmas tersebut didasari kekecewaan terhadap pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades), Rabu (9/10/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, Desa Sumberejo menjadi salah satu desa penyelenggara pilkades serentak tahap III 2019. Pilkades Sumberejo diikuti dua calon kepala desa (cakades) yakni cakades nomor 1, Tri Rahardjo (petahana) dan cakades nomor 2, Agung Sutrisno.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten