Solopos Hari Ini: Gerak Cepat Beli Vaksin Lagi
Koran Solopos edisi Kamis (14/1/2021).

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos Hari Ini edisi Kamis (14/1/2021) mengulas tentang gerak cepat beli vaksin lagi.

Pemerintah diminta bergerak cepat dalam pengadaan vaksin Covid-19 agar jeda antargelombang vaksinasi tidak terlalu lama. Stok Vaksin di Indonesia masih sangat terbatas sehingga vaksinasi tak bisa dilakukan serentak.

Ini menjadi pertaruhan keberhasilan vaksinasi dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Besarnya jumlah dosis vaksin yang diperlukan untuk mencapai herd immunity hingga 70% menuntut pemerintah lebih gesit dan tangkas dalam melakukan negoisasi dengan penyedia vaksin Covid-19 selain Sinovac.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Melesat dari Solo

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi)sebagai calon tunggal Kapolri.

Pemilihan Sigit menjadi puncak melesatnya karier "Geng Solo" di jajaran perwira tingga Polri.

Presiden Jokowi telah mengirimkan surat presiden (surpres) terkait nama calon Kapolri baru pengganti Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Bagi publik Kota Solo, nama Sigit tidak asing. Itu karena sang jenderal bintang tiga ini pernah menjabat sebagai Kapolres Solo pada 2011, tepatnya saat Presiden Jokowi masih menjadi Wali Kota Solo.

Maka tidak aneh apabila beberapa pihak di Solo yang menjagokan nama Listyo menjadi orang nomor satu di Polri. Salah satunya adalah B.R.M. Kusumo Putro. Tokoh pemuda Kota Solo itu menilai sosok Listyo tepat menjadi Kapolri. Selain pengalaman tugasnya, Kusumo menilai Listyo sebagai sosok yang halus, santun, namun tegas.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Hari Ini, 11 Orang Divaksinasi

Kota Solo memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada ribuan tenaga kesehatan (nakes) pada Kamis (14/1/2021). Sebelas orang tokoh perwakilan berbagai elemen bakal menerima vaksin kali pertama kemudian baru bergulir kepada nakes.

Sebelas tokoh itu, yakni Danrem 074/Warastratama, Wakapolresta Solo, Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia), PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia), IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia), IBI (Ikatan Bidan Indonesia), Ketua Kejaksaan Negeri (Kajari), Ketua DPRD, serta satu orang perwakilan wartawan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan sebanyak 10.609 vaksin Sinovac telah tiba di Solo pada Selasa (12/1/2021) malam.

Sementara, kebutuhan vaksin untuk nakes di Kota Bengawan mencapai 10.620. Pihaknya segera mengajukan kekurangan itu secepatnya.

Pada tahap pertama ribuan vaksin itu akan disalurkan melalui 33 fasilitas kesehatan. Yakni, 17 puskesmas, 1 klinik Bhayangkari dan 14 rumah sakit (RS). “Jadwal vaksinasi dimulai Januari 2021 hingga Maret 2022 yang terbagi menjadi 4 tahap,” kata dia, dalam jumpa pers, Rabu (13/1/2021).

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Penetapan Cawali Terpilih Digelar di Hotel, Prokes Diperketat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo terus mempersiapkan diri menuju agenda penetapan cawali-cawawali terpilih Kota Solo yang akan digelar pada 21 Januari 2021.

Berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 19 Tahun 2020 Pasal 54 ayat (1) rapat pleno penetapan pasangan cawali-cawawali terpilih dilakukan dalam rapat pleno terbuka, dengan dihadiri semua pasangan cawali-cawawali, partai politik pengusung dan unsur Bawaslu.

Komisioner KPU Solo, Kajad Pamuji Joko Waskito kepada solopos.com, Rabu (13/1/2021), mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, terkait agenda penetapan pasangan cawali-cawawali Solo.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom