Harian Umum Solopos edisi Senin (23/9/2019).

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima gelar Putera Reformasi dari Universitas Trisakti. Rencana itu menuai kritik karena peran Jokowi dalam penyelesaikan masalah HAM dipertanyakan.

Pegiat hak asasi manusia (HAM) Haris Azhar tidak setuju Universitas Trisakti memberi gelar Putera Reformasi untuk Presiden Jokowi. Soalnya, Jokowi belum menyelesaikan penuntasan kasus 12 Mei 1998.

Kabar mengenai kritik terhadap pemberian gelar Putera Reformasi kepada Presiden Jokowi itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (23/9/2019). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat kabar dari Pilkada Sragen 2020. PKS mendaftarkan Dedy Endriyatno sebagai calon wakil bupati Sragen melalui PDIP.

Ikuti Yuni, PKS Daftarkan Dedy ke PDIP

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berpeluang kembali berpasangan dengan Dedy Endriyatno dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2020. Di luar dugaan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftarkan Dedy sebagai calon wakil bupati melalui partai moncong putih tersebut.

Ketua DPD PKS Sragen, Idris Burhanudin, mengambil berkas pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Kantor DPC PDIP Sragen, Minggu (22/9/2019) sore. Pada Minggu malam, PKS mengembalikan berkas pendaftaran Dedy Endriyatno yang hingga Minggu sore masih dalam perjalanan dari luar kota.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar tentang letusan Gunung Merapi. Ada pula kabar dari PDIP yang sudah mengunci pasangan calon di Pilkada Sukoharjo 2020.

Warga Tenang, Tak Ada Hujan Abu

Warga Klaten dan Boyolali yang tinggal di sekitar Gunung Merapi beraktivitas normal kendati Minggu (22/9/2019) siang, Merapi sempat meletus. Letusan Merapi terlihat dari wilayah Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Klaten, dan juga Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Boyolali.

Letusan itu tak sampai memengaruhi aktivitas warga. Apalagi hujan abu tak turun di Kemalang maupun Selo. Koordinator Radio Lintas Merapi, Sukiman, mengatakan letusan kecil itu terlihat dari kampungnya yang berdekatan dengan kawasan objek wisata Deles Indah.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

PDIP Kunci Pasangan Etik-Agus

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sukoharjo menutup kans luar dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Partai berlambang banteng moncong putih tersebut resmi mengunci pasangan Etik Suryani dan Agus Santosa (EA) maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, mengatakan nama pasangan EA sudah diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah. Targetnya EA bisa memenangkan pemilu yang akan digelar September tahun depan karena dukungan terus mengalir untuk pemenangan dari masyarakat.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten