SOLOPOS.COM - Solopos hari Ini Selasa (20/9/2016)

Solopos hari ini mengabarkan full day school akan diuji coba di beberapa provinsi.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kebijakan full day school akan diujicobakan di beberapa provinsi. Sekolah yang belum siap tidak akan dipaksa menjalankan full day school.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan Presiden saat menghadiri acara syukuran Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (19/9/2016).

”Sudah disampaikan akan ada full day school. Akan kami coba di beberapa provinsi untuk menambahkan yang berkaitan dengan nilai-nilai itu [karakter bangsa]. Tanpa itu keindonesiaan kita akan hilang, karakter dan identitas kita akan hilang,” kata Jokowi.

Kabar full day school akan diuji coba menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu Solopos hari ini menghabarkan Irman Gusman dicopot dari Ketua DPD, HUT Solopos dan kecelakaan lalu lintas. Simak cuplikan kabar Solopos hari ini, Selasa (20/9/2016):

KASUS SUAP : Irman Dicopot dari Jabatan Ketua DPD

Sidang Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) memutuskan mencopot Irman Gusman dari jabatan Ketua DPD karena menjadi tersangka kasus suap Rp100 juta untuk memuluskan impor gula.

”Setelah melalui pembahasan bersama dengan pleno, menyimpulkan saudara Irman Gusman diberhentikan,” kata Ketua BK A.M. Fatwa di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Senin (19/9/2016) malam.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KECELAKAAN LALU LINTAS : 2 Pelajar Meninggal Tertabrak KA

Dua pelajar asal Dukuh Gatak, Blimbing, Gatak, Sukoharjo meninggal dunia setelah tertabrak kereta api (KA), Senin (19/9/2016). Kecelakaan ini menambah panjang daftar pelajar yang terlibat kecelakan.

Informasi yang dihimpun, kedua korban bernama Aji Laduni, 17 dan Alfiko Okta Nanda Perdana, 17. Kedua pelajar itu ditemukan tak bernyawa di sekitar perlintasan kereta api Dukuh/Desa Bolali, Wonosari, Klaten, Senin pukul 16.20 WIB.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

HUT SOLOPOS : 19 Tahun Makin Dewasa dan Friendly

Puncak perayaan HUT ke-19 Solopos dan HUT ke-9 Solopos.com digelar di halaman Griya Solopos, Senin (19/9/2016). Ratusan karyawan Solopos Group berkumpul di halaman Griya Solopos, Jl. Adisucipto No. 190, Karangasem, Laweyan, Solo mulai pukul 15.00 WIB.

Karyawan dari berbagai bidang dan divisi berkumpul di bawah tenda memenuhi kursi yang tersusun rapi. Cuaca gerah siang beranjak sore itu tak mengurangi niat para karyawan berkumpul dalam acara perayaan HUT Solopos dan Solopos. com. Ditemani alunan musik penampilan grup Rockustik, suasana penuh keakraban begitu terasa.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya