SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Kamis (15/9/2016)

Solopos hari ini mengabarkan foto Presiden Jokowi yang dilarang untuk kampanye pilkada.

Solopos.com, SOLO — Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Kampanye mengatur tentang larangan penggunaan foto Presiden dan Wakil Presiden sebagai bahan alat peraga kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PKPU itu disepakati KPU, Komisi II DPR, dan pemerintah dalam rapat dengar pendapat (RDP), akhir pekan lalu. ”Pemerintah, KPU, dan sebagian besar fraksi-fraksi sependapat. Sudah disepakati dan diketok,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy, Rabu (14/9/2016).

Aturan itu mencuat seiring dengan gencarnya penggunaan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) oleh Partai Golkar. Partai berlambang pohon beringin itu telah mendeklarasikan Jokowi sebagai capres 2019.

Kabar foto Jokowi dilarang untuk kampanye menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu Solopos hari ini mengabarkan desain uang rupiah berubah, rute baru BST, dan fenomena sosial. Simak cuplikan kabar Solopos hari ini, Kamis (15/9/2016):

KEBIJAKAN PUBLIK : Ganti Gambar Pahlawan, Desain Uang Berubah

Bank Indonesia (BI) akan menerbitkan uang rupiah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan desain baru seiring keluarnya Keppres No. 31/2016 tentang Penetapan Gambar Pahlawan Nasional dalam Rupiah Kertas dan Logam.

Dalam keppres yang ditanda tangani Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 5 September lalu, terdapat 12 gambar pahlawan nasional yang akan digunakan sebagai gambar utama pecahan Rp100 hingga Rp100.000 (selengkapnya lihat grafis).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

INTERMODA TRANSPORTASI : Rute Baru BST ke Bandara bakal Ditambah

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo memberikan lampu hijau pembukaan rute Bus Batik Solo Trans (BST) dari Solo Baru menuju Bandara Adi Soemarmo. Pembukaan rute baru tersebut untuk meningkatkan konektivitas intermoda transportasi.

Kepala Dishubkominfo Solo Yosca Herman Soedrajat menyetujui pembukaan rute baru untuk menghubungkan wilayah Solo Baru dengan bandara di Ngemplak, Boyolali itu. ”Kami akan menghubungkan salah satu koridor arah Solo Baru ke bandara,” katanya saat ditemui wartawan di Purwosari, Solo, Selasa (13/9/2016).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

FENOMENA SOSIAL : Para Penyerobot Hak Pejalan Kaki di Jalur SSA

Penerapan sistem satu arah (SSA) ruas Purwosari-Gendengan diakali oleh sejumlah pengguna jalan. Lalu lintas kendaraan di Jl. Slamet Riyadi ruas simpang empat Purwosari- Gendengan, Rabu (14/9/2016) siang, mulai ramai.

Lonceng pulang sekolah di sejumlah sekolah menengah pertama (SMP) baru saja berbunyi. Puluhan kendaraan melaju dari arah barat ke timur dalam tiga lajur lewat jalan protokol itu.

Sementara Bus Batik Solo Trans dari arah timur, sesekali lewat dari arah timur ke barat untuk menjemput sejumlah pelajar yang menggunakan angkutan umum. Salah seorang pengendara sepeda motor, Ari, 19, berhenti di muka salah satu bank di tepi Jl. Slamet Riyadi di Purwosari.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya