SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 21 Maret 2015

Solopos hari ini memberitakan debut Rio Haryanto di Formula One.

Solopos.com, SOLO – TNI AD termasuk Danrem 132/Tadulako Kolonel (Inf) Saiful Anwar meninggal setelah helikopter jenis Bell milik TNI AD jatuh di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (20/3/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (21/3/2016). Kabar lain, debut Rio Haryanto sebagai pembalap Formula One (F1) di GP Australia, Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3), berakhir antiklimaks. Pembalap asal Indonesia ini gagal merampungkanbalapan karena terganjal problem teknis pada mobil MRT05 yang dikemudikannya di trek sepanjang 5,303 km ini.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 21 Maret 2016;

KECELAKAAN HELIKOPTER: Tragedi Petir, 13 Gugur

Sebanyak 13 prajurit TNI AD termasuk Danrem 132/Tadulako Kolonel (Inf) Saiful Anwar meninggal setelah helikopter jenis Bell milik TNI AD jatuh di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (20/3).

Helikopter diduga jatuh karena tersambar petir. Saat kejadian cuaca buruk. ”Faktor cuaca, petir. Bukan jatuh di permukiman, jatuh kayak di kebun-kebun,” ucap Kapendam VII/Wirabuana Kolonel (Inf) I Made Sutia. Menurut dia, helikopter itu jatuh sekitar pukul 17.55 Wita di kebun milik Arsad, warga Dusun Pattiro Bajo, Kasiguncu, Poso Pesisir, Poso.

Helikopter itu sebelumnya take off sekitar pukul 17.20 Wita dari Desa Watutau, Kecamatan Lore Piore, Kabupaten Poso. Heli tersebut sedang bertugas dalam Operasi Tinombala untuk memburu kelompok Santoso.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

POTENSI WISATA: Pelaku Kuliner Solo Butuh Regenerasi

Pemkot Solo dinilai belum memaksimalkan status Solo sebagai surga kuliner. Pemberdayaan usaha kuliner unggulan dan regenerasi menjadi kunci utama untuk mempertahankan aneka kuliner khas Kota Bengawan.

Sejarawan Heri Priyatmoko menyatakan julukan Solo sebagai kota jujugan wisata kuliner tetap dipertahankan. ”Perlu penggalian dan mendokumentasikan setiap makanan yang diunggulkan. Makanan itu kan tidak datang atau jatuh dari langit, tapi memiliki nilai historis sendiri. Bila tidak dilakukan regenerasi, khawatir akan punah makanan yang menjadi unggulan Solo,” ungkap dia ketika dihubungi Espos, Minggu (20/3).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

INFRASTRUKTUR DAERAH: Guru di Antara Sapi & Sayur di Jalan Rusak

Kerusakan jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB) di wilayah Boyolali menjadi mimpi buruk bagi warga. Simak liputan wartawan Solopos, Hijriyah Al Wakhidah, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

FORMULA ONE: Rio Terganjal Transmisi Mobil

Debut Rio Haryanto sebagai pembalap Formula One (F1) di GP Australia, Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3), berakhir antiklimaks. Pembalap asal Indonesia ini gagal merampungkanbalapan karena terganjal problem teknis pada mobil MRT05 yang dikemudikannya di trek sepanjang 5,303 km ini.

Jet darat milik Manor Racing yang bermesin Mercedes itu mengalami masalah pada driveline atau tranmisi. Alhasil, rookie satu-satunya asal Asia tersebut hanya mampu merampungkan 17 lap. Pembalap muda berusia 23 tahun itu memulai perlombaan dengan start dari posisi paling buncit.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya