SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menilai setelah pilpres, elite politik Tanah Air hanya berpikir tentang jatah dan berebut kursi kekuasaan. Haedar melihat setelah pilpres para elite politik seolah-olah tak memikirkan bagaimana memajukan bangsa ini.

Pandangan tersebut disampaikan Haedar saat dimintai tanggapan tentang makna Iduladha. Awalnya dia menilai Iduladha harus menjadi semangat umat Islam meningkatkan kesalehannya dan mempererat solidaritas antarumat beragama.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ulasan mengenai opini Haedar Nashir itu menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (12/8/2019). Berita tersebut bisa dibaca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat kabar mengenai penyembelihan hewan kurban sumbangan Jokowi di Solo. Sapi besar sumbangan Jokowi membuat 20 orang kelimpungan saat akan menyembelihnya.

Butuh 20 Orang Tangani Hewan Sumbangan Jokowi

Ayo numpak bis, yo, numpak bis [ayo naik bus, yuk naik bus],” ucap seorang panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Agung Solo saat menuntun seekor sapi masuk ke alat perebah, Minggu (11/8/2019) pagi. Sapi berbobot kurang dari satu ton itu menjadi sapi pertama yang akan menjajal alat hasil inovasi takmir masjid.

Dia tak sendirian. Di ujung alat perebah berukuran panjang 2,5 meter, lebar 1,4 meter, dan tinggi 1,85 meter itu, satu petugas lagi bertugas menarik tali dan menempatkan kepala sapi pada posisi penyembelihan.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai RSUD Sukoharjo yang bakal turun kelas. Ada pula kabar pengoperasian terminal baru di Bandara Adi Soemarmo.

RSUD Sukoharjo Bakal Turun Kelas

Status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno Sukoharjo akan diturunkan dari tipe B menjadi tipe C. Langkah itu sebagai upaya penyelamatan RSUD Ir. Soekarno karena merugi hingga Rp10 miliar lebih sejak diberlakukan sistem rujukan berjenjang terhadap pasien BPJS Kesehatan.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menginstruksikan penurunan status tipe rumah sakit dari B menjadi C agar dilakukan sesegera mungkin. “Saya sudah instruksikan kepada pimpinan RSUD Ir. Soekarno agar menurunkan tipe rumah sakit daerah dari B menjadi C untuk penyelamatan,” katanya, Minggu (11/8/2019).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Besok, Terminal Baru Mulai Beroperasi

PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo bakal mengoperasikan terminal keberangkatan yang baru pada Selasa (13/8/2019) besok. Nantinya, terminal lama akan difungsikan sebagai terminal kedatangan, baik domestik maupun internasional.

Adapun boyongan akan dilakukan Senin (12/8/2019) malam. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo, Abdullah Usman, mengatakan hingga kini persiapan pengoperasian terminal bandara baru mencapai tahap akhir.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya