SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu Legi, 21 Juni 2014

Solopos.com, SOLO – Capres nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi) memperoleh dukungan dari tokoh senior Muhammadiyah. Melawat ke Solo, Jokowi disambut dukungan. Tokoh senior Muhammadiyah, Abdul Munir Mulkhan, menyatakan 90 persen senior Muhammadiyah condong ke pasangan Jokowi-JK.

Kabar ini jadi berita utama di Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (21/6/2014). Kabar lain seputar gelaran Solo Batik Carnival VII dan dari Piala Dunia 2014. Simak rangkumannya;

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

KAMPANYE CAPRES: Elite Muhammadiyah Dukung Jokowi

Kehadiran calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) ke kampung halamannya, Solo, Jumat (20/6), berbuah manis. Mantan Wali Kota Solo itu mendapatkan dukungan dari tokoh senior Muhammadiyah.

Ekspedisi Mudik 2024

Black campaign dari kubu lawan malah makin membuat umat Muhammadiyah yakin akan memilih Jokowi-JK.

Tokoh senior Muhammadiyah, Abdul Munir Mulkhan, menyatakan 90 persen senior Muhammadiyah condong ke pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Ia juga meyakini capres nomor urut dua itu juga mendapatkan dukungan dari akar rumput.

Sementara itu capres Prabowo Subianto berjanji jika terpilih sebagai presiden, dirinya akan menyusun tim ekonomi yang andal dan tidak memiliki latar belakang partai politik figur-figur yang kelak dipilih.

(Baca Juga: Tokoh Senior Muhammadiyah Dukung Jokowi, Jokowi Temui Tokoh-Tokoh Senior Muhammadiyah di Solo)

SOLO BATIK CARNIVAL: Kostum Penari Kolosal Habiskan 625 Jarit

The Majestic Treasure adalah tema yang bakal diangkat dalam Solo Batik Carnival (SBC) VII, Minggu (22/6). Acara SBC yang menampilkan kostum dengan beraneka ragam bentuk bakal menggunakan bahan batik lebih dari 70 persen. Tak tanggung-tanggung, satu kostum menghabiskan tiga hingga lima belas jarit, tergantung kreasi dari masing-masing penampil.

“Kami sudah menggelar workshop selama tiga bulan untuk sharing imajinasi penampil yang diwujudkan dalam kreasi kostum. Kombinasi kain menentukan seberapa banyak jarit dihabiskan. Ada yang tiga sampai sepuluh jarit. Ya semua itu tergantung dari desain,” jelas salah seorang koordinator kostum SBC, Ichsanudin Salam, 18, saat ditemui Espos di sela-sela geladi kotor di Stadion R. Maladi, Sriwedari, Solo, Kamis (19/6).

(Baca Juga: Pre-Event III, Peserta SBC 2014 Ungkap Bocoran Kostum, SBC Ramaikan Panggung Budaya Perkaderan, Konsep SBC VII Diungkap, Karnaval, Tari, dan Gamelan Dikolaborasikan)

PIALA DUNIA 2014: Kosta Rika Lolos, Inggris Gagal

Langah Italia untuk segera menyegel tiket babak 16 besar tersendat menyusul kekalahan 0-1 dari tim kejutan Kosta Rika dalam pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2014 di Stadion Arena Pernambuco, Recife, Jumat (20/6) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Kosta Rika dijaringkan Bryan Ruiz pada menit ke 44.

Hasil ini sekaligus memupuskan peluang Inggris untuk tetap bertahan di ajang ini. Pasukan Tiga Singa yang menelan kekalahan dari Italia dan Uruguay dalam dua pertandingan awal grup tidak bisa lagi melanjutkan petualangan mereka di Brasil.

(Baca Juga: Skor Akhir Italia Vs Kosta Rika 0-1, Kuda Hitam Jawara, Kosta Rika Lolos, Inggris pun Tersingkir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya