SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 30 Oktober 2015

Solopos hari ini memberitakan APBN 2016 hingga bencana asap.

Solopos.com, SOLO – Pembahasan rancangan APBN (RAPBN) 2016 antara pemerintah dan DPR berlangsung alot. Di tengah pembahasan, anggaran pembangunan gedung baru DPR Rp700 miliar dimasukan dalam RAPBN 2016.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (30/10/2015). Kabar lain, Tiga warga dan satu polisi hutan (polhut) tewas terbakar saat berupaya memadamkan kebakaran hutan pinus di Desa Ngiloilo, Slahung, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (29/10/2015).

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 30 Oktober 2015;

PEMBAHASAN APBN 2016: DPR Bangun Gedung Rp700 Miliar

Pembahasan rancangan APBN (RAPBN) 2016 antara pemerintah dan DPR berlangsung alot. Di tengah pembahasan, anggaran pembangunan gedung baru DPR Rp700 miliar dimasukan dalam RAPBN 2016.

”Ya tambahan [anggaran pembangunan gedung DPR] itu ada sekitar Rp700 miliar sekian,” kata Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Ahmadi Noor Supit kepada wartawan di sela-sela rapat Banggar dengan pemerintah di Gedung DPR, Kamis (29/10).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEBAKARAN HUTAN: Pinus Terbakar Telan 4 Nyawa

Tiga warga dan satu polisi hutan (polhut) tewas terbakar saat berupaya memadamkan kebakaran hutan pinus di Desa Ngiloilo, Slahung, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (29/10).

Korban tewas merupakan mandor Perhutani dan warga yang sedang memadamkan api di hutan pinus di petak 49 milik Perhutani. Dalam kejadian yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, terdapat 20 warga yang sedang berupaya memadamkan api.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KISAH INSPIRATIF: Berinovasi Bantu Korban Bencana Asap

Kualitas udara di Kalimantan dan Sumatra masuk kategori berbahaya dan tidak sehat karena bencana asap. Alat penjernih udara (air purifier) buatan peneliti dalam negeri menjadi solusi. Simak laporannya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya