SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 13 Mei 2015

Solopos hari ini memberitakan seputar polemik dalam partai Demokrat.

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, menyebut ada gerakan pengkhianatan dalam internal partai. Kabar ini menjadi berita utama di Harian Umum Solopos, Rabu (13/5/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota Dewan Pembina (Wanbin) PD Dede Yusuf mengatakan SBY merasa ada pihak dalam partai yang merusak atau mengacaukan keharmonisan partai.

Kabar selanjutnya, masih soal prostitusi online artis.

Menurut pihak berwajib, pelanggan dan wanita penghibur tidak akan dijerat hukum. Menurut Kombes Pol. Wahyu Hadiningrat, penyidikan difokuskan ke muncikari Robbi Abbas (RA).

Ada pula berita tentang kecelakaan lalu lintas di Tol Cikampek yang melibatkan empat kendaraan. Enam orang tewas dan puluhan orang luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Simak rangkuman berita utama di Harian Umum Solopos edisi Rabu, 13 Mei 2015, berikut;

DINAMIKA POLITIK: Pengkhianat Kacaukan Demokrat
Ketum Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut ada gerakan dari internal partai yang berkhianat.

Hal ini diungkapkan SBY saat memberikan arahan secara tertutup kepada peserta Kongres IV PD di Surabaya, Selasa (12/5/2015).

”SBY katakan tadi [Selasa] di dalam. Kalau ada yang rusak atau kacaukan, bisa disebut sebagai pengkhianat. Ada gerakan seperti itu,” kata anggota Dewan Pembina (Wanbin) PD Dede Yusuf di arena Kongres IV PD di Hotel Shangri-La Surabaya.

Dede tidak mendapatkan informasi tentang pihak-pihak yang disebut sebagai pengkhianat. Tetapi, kelompok itu berniat mengacaukan Demokrat.

”Pengacau diindikasikan sebagai pengkhianat,” ucap mantan Wagub Jabar ini.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PD Agus Hermanto. Agus menuturkan mereka yang berbuat gaduh disebut sebagai pengkhianat. Namun, tidak ada nama tertentu yang disebut oleh SBY.

”Tadi arahan internal, [SBY menyampaikan] siapa saja yang menggagalkan kongres, tentu itu tidak baik. Hal inilah yang dinilai jika berbuat gaduh, disebut pengkhianat,” ujar Agus.

Ketua DPP Partai Demokrat Benny K. Harman menyebut partai politik (parpol) lain mengobok-obok PD karena tidak ingin SBY kembali menjabat sebagai Ketua Umum agar PD lebih lemah.

”Ada invisible power di luar PD yang mencoba bersekutu dengan segelintir orang yang tidak menghendaki Pak SBY jadi Ketum. Tujuannya adalah PD menjadi kekuatan politik yang lemah,” kata Benny.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Sekjen Tegaskan Demokrat Tetap Penyeimbang, Kongres Aklamasi Pilih SBY Ketua Umum Demokrat 2015-2020]

PROSTITUSI ARTIS: Pelanggan dan PSK Lolos dari Jeratan Hukum
Polisi memberi sinyal tidak akan menjerat para pekerja seks komersial (PSK) dalam kasus prostitusi artis dengan tersangka muncikari Robbi Abbas. Polisi juga kesulitan menjerat para pelanggan prostitusi artis. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol. Wahyu Hadiningrat menyatakan penyidikan difokuskan ke muncikari.

”Proses penyidikan kami fokus terhadap profesi pelaku [Robbi Abbas], bukan profesi perempuan [PSK] atau pengguna. Pasal yang harus digali profesinya, betul enggak terjadi permuncikarian,” kata Wahyu di diskusi Prostitusi Artis di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (12/5/2015).

Dalam perkara yang menjerat Robbi Abbas, penyidik menerapkan Pasal 296 KUHP dan Pasal 506 KUHP. Pasal 296 KUHP terkait dengan tindakan memberi kesempatan, mempermudah perbuatan pencabulan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Tutupi Identitas AA, Polisi: Dia Punya Hak AsasiAda Artis Minta Dipasarkan Robbi Abbas, Siapa Dia?Polri Pastikan Muncikari RA Beraksi Sendirian]

KASUS LAKALANTAS: Kecelakaan Maut di Cikampek, 6 Tewas
Kecelakaan karambol yang melibatkan empat kendaraan terjadi di Tol Cikampek kilometer (km) 51+700 arah Jakarta, Selasa (12/5/2015) pagi. Enam orang tewas dan puluhan orang luka-luka dalam kecelakaan ini.



Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB di Kampung Rumambe, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupatan Karawang, Jawa Barat. Kecelakaan melibatkan Bus Bina Trasport berpelat nomor B 7554 YZ dengan truk tronton B 9138 UYU, truk PT Tangguh Logistikindo B 9461 UEL, dan truk Colt Disel Mitsubishi.

Kecelakaan berawal saat Bus Bina Transport jurusan Bandung-Bekasi yang dikemudikan Didik melintas dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, bus sarat penumpang yang sedang menyalip kendaraan dari lajur kiri itu oleng, sampai akhirnya menabrak truk tronton di depannya. Kemudian truk tronton menabrak trailer di depannya dan truk Colt.

Enam orang termasuk pengemudi bus dan seorang kondektur truk meninggal dunia serta 27 orang luka-luka.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Kecelakaan Karambol, Satu Bus dan Tiga Truk, 6 Orang Tewas]

Menanti Penebusan di Barnebeu
Real Madrid bakal menjamu Juventus dalam leg kedua semifinal Liga Champions dalam posisi kurang menguntungkan. Berikut laporan wartawan Solopos, Hanifah Kusumastuti.

Real Madrid tidak dalam posisi aman untuk lolos ke fi nal Liga Champions setelah tumbang 1-2 di kandang Juventus, Selasa (5/5/2015) lalu. Meski demikian, tim juara bertahan itu telah menyiapkan penebusan ketika bergantian menjamu raksasa Italia tersebut pada leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (14/5/2015) pukul 01.45 WIB.

Gawang Madrid dua kali jebol, masing-masing lewat penalti Carlos Tevez dan mantan striker mereka, Alvaro Morata pada leg pertama lalu. Sementara Los Blancos, julukan Madrid, hanya bisa membalasnya dengan gol Cristiano Ronaldo.

Selang empat hari kemudian, James Rodriguez dkk. kembali menelan hasil kurang memuaskan saat ditahan imbang 2-2 Valencia di Liga Primera. Hasil itu bahkan membuat Madrid harus siap-siap merelakan mahkota Liga Primera jatuh ke tangan seteru abadi mereka, Barcelona.

Setelah hampir pasti gagal meraih trofi di Liga Primera, Madrid tentu tak mau melepas titel mereka di Liga Champions. Kekalahan 1-2 sebenarnya bukan hasil yang benar-benar menutup peluang mereka melangkah ke partai puncak di Berlin, 9 Juni mendatang.

Madrid membawa bekal gol tandang sehingga secara matematis hanya membutuhkan kemenangan 1-0 di Bernabeu untuk lolos ke final.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Selangkah Lagi Barcelona Juara, Real Madrid Siapkan Laga Penebusan di Bernabeu ]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya