SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 13 Agustus 2015

Solopos hari ini memberitakan reshuffle kabinet hingga Densus 88 tangkap warga Semanggi.

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merombak Kabinet Kerja terutama pada sektor ekonomi. Namun, respons pasar terhadap reshuffle itu belum menggembirakan.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Laporan ini menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (13/8/2015). Kabar lain yang cukup menghebohkan, Tiga warga Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Rabu (12/8/2015) siang.

Selain itu ada berita tentang kecelakaan maut di Tawangmangu dan gejolak kenaikan harga bahan pokok di pasar-pasar.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 13 Agustus 2015, berikut;

PEROMBAKAN KABINET: Reshuffle Tak Dongkrak Rupiah

Untuk kali pertama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merombak Kabinet Kerja terutama pada sektor ekonomi. Namun, respons pasar terhadap reshuffle itu belum menggembirakan.

Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan. Presiden juga meminta Luhut merangkap jabatan sebagai Kepala Kantor Staf Presiden (KSP). Lalu Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo diganti mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli, Menko Perekonomian Sofyan Djalil diganti mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution. Sofjan mendapat jabatan baru sebagai Kepala Bappenas menggantikan Andrinof Chaniago. Menteri Perdagangan Rachmat Gobel diganti pengusaha Thomas T. Lembong.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Satu-Satunya Menko yang Tak Direshuffle, Ini Kata Puan, Perombakan Tim Ekonomi Tak Langsung Direspons Positif oleh Pasar, Pengamat: Ini Respons Perlambatan Ekonomi, Bukan Bongkar Koalisi!)

DUGAAN TERORISME: Densus 88 Tangkap Tiga Warga Semanggi

Tiga warga Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Rabu (12/8) siang. Ketiganya adalah Yus Karman, 38, warga Kampung Losari; Sugiyanto, 35, warga kampung Mojo; dan Ibadurrahman, 20, warga Kampung Mojo.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui maksud penangkapan ketiga warga itu. Informasi yang dihimpun Espos dari warga setempat, Yus Karman, ditangkap ketika berada di Musala Attaubah di Kampung Losari. Sementara itu, Ibadurrahman ditangkap di sekitar SPBU  Semanggi dan Sugiyanto ditangkap di jalan Kampung Losari. Selain menangkap tiga orang itu, sore harinya polisi juga menggeledah Musala Attaubah.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Densus 88 Tangkap 3 Warga Semanggi Solo)

KECELAKAAN MAUT: Mobil Karyawan Alfamart Masuk Jurang, 2 Tewas

Sebuah minibus jenis Suzuki Carry Futura berpelat nomor AD 9105 WB masuk jurang sedalam sekitar 40 meter di Kali Cabuk, Kelurahan Blumbang, Tawangmangu, Rabu (12/8) sekitar pukul 06.30 WIB. Minibus itu mengangkut 12 orang karyawan Alfamart.

Akibat kejadian itu, dua penumpang minibus tewas dan sepuluh orang lainnya luka-lu ka. Penumpang yang ter luka dirawat di Puskesmas Tawangmangu dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar. Selain itu, satu pengendara sepeda motor Vega R warna biruputih berpelat nomor AD 6137 DP mengalami patah tulang paha. Dia warga Gondosuli Kidul, Sularno.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, kecelakaan berawal saat minibus menghindari sepeda motor dari arah berlawanan. Tetapi gagal. Minibus yang seluruh penumpang dan sopir perempuan itu bertabrakan dengan sepeda motor. Setelah itu, mobil melaju ke kiri dan masuk jurang di Kali Cabuk Blumbang.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Suzuki Futura Masuk Jurang di Tawangmangu, 2 Tewas)

KEBUTUHAN PANGAN: Warga Pasrah Hadapi Gejolak Harga

Masyarakat cenderung pasrah dalam menghadapi tingginya harga barang meski Lebaran hampir sebulan berlalu. Hal ini tidak membuat adanya gejolak di masyarakat maupun terhadap perekonomian.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya