SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA–Partai Demokrat (PD) berpeluang merapat ke kubu calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi). Apalagi sebelumnya Ketua Umum PD SBY mengkritik calon presiden (capres) yang memiliki program nasionalisasi aset yang mengarah ke Prabowo Subianto. SBY juga mengungkapkan keinginannya menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputi.

PD menyatakan berbagai pilihan berkoalisi itu dicermati hingga batas akhir pengajuan pasangan capres-cawapres. Wasekjen PD, Ramadhan Pohan, mengatakan pihaknya terbuka dengan semua opsi yang tersedia saat ini.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bermodal Rp123.000, Bobol Bank Rp21 Miliar

Pria asal Mojosongo, Jebres, Solo, Didik Agung Gunawan, sempat menjadi kaya raya setelah membobol dana bank swasta senilai Rp21 miliar dengan memanfaatkan momen upgrading system oleh pihak bank. Namun dia akhirnya harus berurusan dengan pihak berwajib.

Pengungkapan kasus ini menarik perhatian karena rekening Didik dan istrinya di bank itu awalnya hanya berisi Rp123.000. Perinciannya Rp100.000 di rekeningnya, serta Rp23.000 di rekening istrinya. Namun, Didik mampu bertransaksi menyedot dana besar. Uang yang masuk ke rekeningnya sebesar Rp4 miliar dan Rp17 miliar masuk ke rekening sang istri.

Soloraya akan Dilayani Angkutan Aglomerasi

SEMARANG–Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan akan mengembangkan angkutan aglomerasi atau angkutan antardaerah yang terpusat di wilayah Soloraya.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Jateng, Urip Sihabudin, mengatakan angkutan aglomerasi akan direalisasikan di Soloraya pada 2015. “Pemerintah pusat menginginkan angkutan aglomerasi Solo, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten bisa dilaksanakan pada 2015,” katanya di Semarang, Kamis (8/5).

Bandara Adi Soemarmo Optimalkan Thermal Scanner

SOLO—Otoritas Bandara Adi Soemarmo mengintensifkan penggunaan thermal scanner atau alat pemindai suhu tubuh di pintu kedatangan internasional sebagai antisipasi  merebaknya virus East Respitatory Syndrome (MERS).

Airport Operation and Readiness Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Rini Sri Rahayu, menyampaikan thermal scanner sudah lama terpasang sejak adanya virus H1N1 atau flu babi beberapa tahun silam. Tapi saat ini penggunaan alat itu kembali kembali diintensifkan.

Sebulan Diprediksi Terjadi 40 Kasus Kebakaran 

SOLO—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo memprediksi tren kebakaran bakal meningkat seiring pergantian musim penghujan menuju musim kemarau. Angka kebakaran diperkirakan bisa mencapai 30-40 kasus per bulan, sehingga  warga diminta waspada.

Bendahara Peralatan BPBD Solo, Andy Yuda mengatakan berdasarkan data 2013, mulai Juni hingga Oktober, frekuensi kebakaran meningkat antara 20 hingga 30 kasus per bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya