SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO–Harian Umum Solopos, Sabtu (3/5/2014) kembali menurunkan headline seputar Pilpres 2014 yang kian dekat. Sikap PPP se-Soloraya menjadi sorotan di tengah konflik PPP yang belum memutuskan arah koalisinya.

Berikut ini Harian Umum Solopos halaman utama:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gerindra Minta Ical Mengalah

Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi menyarankan capres Partai Golkar Aburizal Bakrie mengalah dan memosisikan dirinya sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Suhardi menyatakan akan memberikan apresiasi apabila Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical yang diusung sebagai calon presiden (capres) dapat mengalah dan memposisikan diri sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2014.

“Semestinya memang Pak Ical yang mengalah,” kata Suhardi di Jakarta, Jumat (2//2014).

Suhardi menegaskan Prabowo tidak akan menurunkan posisinya sebagai cawapres, sebab sejumlah lembaga survei nasional menyatakan bahwa elektabilitas Prabowo lebih unggul dari elektabilitas Ical.

 

Merapi Tak Seperti Dulu Lagi

Gunung Merapi saat ini berstatus Waspada. Aktivitas Merapi pun telah berubah sejak erupsi 2010 lagi. Bukan Merapi atau tipe Merapi yang dikenal sebelumnya. Erupsi Gunung Merapi identik dengan pembentukan kubah lava, adanya titik api diam dan guguran lava pijar. Namun itu sebelum erupsi 2010 lalu. Kini, Merapi tak seperti dulu lagi.

“Merapi sekarang sudah beda. Tidak pakai topi lagi, kubah tidak ada dan erupsi 2010 lalu dengan 2001 juga beda,” kata Kepala Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Surono saat berdialog dengan berbagai instansi dan komunitas di kantor Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) di Jl. Cendana 15 Yogyakarta, Jumat (2/5/2014).

Oh Century…. Sri Mulyani Bersaksi 6,5 Jam

Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bersaksi untuk terdakwa Budi Mulya dalam sidang perkara Bank Century di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (2/5/2014). Dia menjawab pertanyaan dari hakim, jaksa dan pengacara selama 6,5 jam, dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Sidang lanjutan kasus Bank Century berlangsung seru. Terjadi perdebatan pendapat yang sangat menarik antara jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Sri Mulyani.

Perdebatan dimulai saat jaksa KMS Roni bertanya soal benar tidak adanya krisis pada 2008. Padahal di awal persidangan, Sri Mulyani sudah menceritakan panjang lebar soal kemungkinan terjadinya krisis keuangan di Indonesia.

PPP  di Soloraya Dukung Prabowo

Forum Komunikasi DPC-DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Soloraya menyatakan dukungan kepada calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Padahal DPP PPP belum memastikan ke mana mereka akan melabuhkan dukungan dalam Pilpres 2014.

Dukungan kepada capres Prabowo itu diputuskan dalam rapat gabungan DPC-DPC PPP se-Soloraya di sebuah rumah makan di Solo, Kamis (1/5/2014) malam.

Juru Bicara Forum Komunikasi DPC-PDC PPP se-Soloraya, Arif Sahudi, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Jumat (2/5), mengungkapkan ada dua pertimbangan yang menjadi dasar DPC-DPC PPP Soloraya mengambil keputusan untuk mendukung Prabowo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya