SOLOPOS.COM - Solopos Edisi Senin (12/5/2014)

Solopos.com, SOLO – Berita utama halaman depan Harian Umum Solopos hari ini menampilkan kemenangan Manchester City di EPL akhir pekan ini, Minggu (11/5/2014). Ada pula seputar Pilpres 2014 dan  peristiwa nahas yang terjadi di Sragen.

Berikut daftarnya;

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

City Kuasai Inggris

Manchester City mengakhiri Liga Premier 2013/2014 yang penuh drama dan kejutan dengan menggelar pesta di markas kebesarannya, Stadion Etihad, Minggu (11/5) malam WIB. City dipastikan menjadi juara Liga Premier untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0 di Stadion Etihad. Gol-Gol The Citizens lahir dari kaki Samir Nasri dan Vincent Kompany.

Kesuksesan Manchester Biru meraih mahkota musim ini terbilang dramatis karena terjadi di hari penutup musim.

Sementara di waktu hampir bersamaan, banjir air mata terjadi di kandang Liverpool, Stadion Anfield. Meski telah mati-matian menjinakkan Newcastle United dengan skor 2-0, tim berjuluk The Reds ini harus merelakan mimpi mereka memegang gelar juara Liga Premier 2013/2014.

Baca Juga: City Rayakan Kemenangan, Kemenangan Sempurna Bagi The Citizen

Internal Sarankan Golkar Dukung Jokowi-JK

Politikus Partai Golkar, Poempida Hidayatullah, meminta partainya mendukung penuh Jusuf Kalla untuk menjadi calon wakil presiden Joko Widodo.

Mendukung pencawapresan Jusuf Kalla (JK), lanjut Poempida, lebih baik bagi Golkar daripada mengusung calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) lain.

Menurutnya, skenario pasangan tersebut sangat potensial mengingat elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres dan JK sebagai cawapres sangat tinggi. “Daripada mengusung nama cawapres lain, mengapa Golkar tidak memberi dukungan penuh kepada pak JK saja? Pak JK kan elektabilitasnya tinggi. Nah, kemungkinan ini masih terbuka dan akan diputuskan dalam Rapimnas [Golkar],” kata Poempida saat ditemui Jaringan Informasi Bisnis Indonesia seusai diskusi soal pemilu di Jakarta, Minggu (11/5).

Menurutnya, Jokowi dan JK akan menjadi pasangan ideal untuk pemerintahan karena keduanya saling melengkapi. Namun, hal tersebut bisa saja tak didukung Golkar mengingat sejarah antara PDIP dan Golkar yang bertentangan.

Baca juga: Politisi Golkar: Lebih Baik Dukung JK Jadi Cawapres Jokowi, Pengamat: JK Lebih Berpeluang Jadi Cawapres JokowiPencapresan Aburizal Tak Jelas, Malah Ada Gerakan Jokowi-JK

Cemburu, Mantan Istri Dibakar

Diduga tak terima mantan istrinya berniat menikah lagi, Joko Winarno, 50, Warga Lemah Bedah, Kacangan, Sumberlawang, Sragen mengamuk, Minggu (11/5). Ia nekat membakar mantan istrinya, Ginem, 50, seorang pedagang sayur di Pasar Sumberlawang. Seusai melakukan aksi ini, Joko lantas meminum obat serangga.

Beruntung nyawa keduanya berhasil diselamatkan.  Saat kejadian, Ginem sedang duduk lokasi berjualannya dan membungkus sayuran sementara Joko berada di warung yang berdampingan dengan los milik korban.

Baca juga: Mau Nikah Lagi, Perempuan Sragen Dibakar Mantan Suami

Komodifikasi Perempuan dalam Dunia Perdagangan

SPG jamak dicitrakan glamor, konsumtif, hingga stigma sebagian mereka memperdagangkan kemolekan tubuh untuk kenikmatan ragawi kepada lelaki hidung belang.

Harian Umum Solopos hari ini, Senin (12/5/2014), menghadirkan liputan khusus seputar SPG di Kota Bengawan. Jurnalis Solopos mewawancarai beberapa SPG terkait dengan kehidupan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya