SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 4 Mei 2015

Solopos hari ini memberitakan Chelsea yang menjuarai EPL hingga penetapan tersangkan Novel Baswedan.

Solopos.com, SOLO – Penantian Chelsea selama lima tahun akhirnya kesampaian. The Blues, julukan Chelsea, kembali merasakan gelar Liga Premier yang sejak 2010 lalu ter lepas setelah menundukkan Crystal Palace 1-0 di Stamford Bridge, London, Minggu (3/5/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar ini menjadi salah satu berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Senin (4/5/2015). Selain itu ada kesaksian dari Novel Baswedan tentang penetapan tersangka dirinya hingga rencana pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 4 Mei 2015, berikut;

PENANGANAN KASUS HUKUM: Novel: Polisi Biasa Tembak Penjahat

Penetapan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sebagai tersangka penembak pencuri mengungkap praktik itu jamak di Polri: tersangka ditembak dari jarak dekat. Tersangka ditembak bukan karena membahayakan. Novel Baswedan ditangkap penyidik Bareskrim Mabes Polri pada Jumat (1/5) lalu.

Polres Bengkulu menjadikan Novel sebagai tersangka kasus penganiayaan pencuri sarang burung walet hingga tewas pada 1 Oktober 2012. Mabes Polri menyebut Novel menembak kaki empat tersangka sedang rekannya menembak kaki dua tersangka.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Sertifikat hingga HP Disita Bareskrim, Novel Anggap Tak Relevan, ICW Sebut Penangkapan Novel Mirip AS dan BW, Novel Tuding Bareskrim Lebay, Penahanan Novel Ditangguhkan)

LIGA PREMIER INGGRIS: Penalti Hazard Pastikan Chelsea Juara Lebih Cepat

Penantian Chelsea selama lima tahun akhirnya kesampaian. The Blues, julukan Chelsea, kembali merasakan gelar Liga Premier yang sejak 2010 lalu ter lepas setelah menundukkan Crystal Palace 1-0 di Stamford Bridge, London, Minggu (3/5). Chelsea mengakhiri perburuan juara Liga Premier lebih cepat.

Tambahan tiga poin membuat tim London Barat itu mengantongi nilai 83 saat kompetisi masih menyisakan tiga laga lagi. Prestasi itu tidak mungkin lagi dikejar para rivalnya, baik ManchesterCity maupun Arsenal, yang saat ini menempati posisi kedua dan ketiga serta tertinggal 16 poin dari Chelsea.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Mourinho Sebut Titel Premier League Kali ini Lebih Sulit, Menang 1-0, Chelsea Juara Liga Premier Inggris)

PERNIKAHAN GIBRAN-SELVI: Resepsi Digelar Tiga Sesi

Resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, akan digelar dalam tiga sesi. Presiden Joko Widodo bersama istri Iriana mengisi masa libur akhir pekan di Solo dengan mempersiapkan dan mematangkan rencana pernikahan putra sulung mereka itu.

Rencana pernikahan Gibran dan Selvi yang akan diselenggarakan pada 11 Juni kian matang. Koordinasi dua keluarga terus dilakukan, termasuk koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Keluarga Jokowi Fitting Baju Pernikahan Gibran-Selvi, Inilah 3 Tahapan Resepsi Pernikahan Gibran-Selvi, Digelar Sederhana, Tak Ada Pesta Rakyat di Resepsi Pernikahan Gibran-Selvi)

MENJAGA GENERASI BANGSA: Berswadaya Memerangi Narkoba

Resah karena melihat langsung aktivitas penyalahgunaan narkoba, warga RW 008, Reksoniten, Gajahan, Pasar Kliwon, Solo berswadaya melawan peredaran narkoba. Berikut laporan jurnalis Solopos Ivan Andimuhtarom. Rohimah, 55, warga RT 001/RW 008, Kampung Reksoniten, Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon, Solo, mengenang peristiwa empat tahun lalu yang membuat ia kaget sekaligus ketakutan.

Kala itu ia melihat seorang pemuda duduk di teras rumah kosong tak jauh dari tempat tinggalnya. Rumah itu di sebelah timur Musala Fatumatussurur atau di utara kamar mandi umum di daerah padat penduduk di Kampung Reksoniten.

Pemuda itu membuka kedua tangannya. Kepalanya me nengadah. Ia seperti orang kesurupan. Ada tetesan darah yang keluar dari bagian lengannya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya