Solopos Hari Ini: Cegah Korupsi, KPK Butuh OTT

Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (5/9/2019), menyajikan kabar utama mengenai bantahan KPK yang disebut tak melakukan pencegahan korupsi. Berikut cuplikan berita di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Solopos Hari Ini: Cegah Korupsi, KPK Butuh OTT

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Kamis (5/9/2019).

Solopos.com, SOLO — Dalam dua hari, Senin-Selasa (2-3/9/2019), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) sebanyak tiga kali. Dua bupati dan dua direksi PTPN III menjadi tersangka.

Dengan OTT itu, KPK menepis tidak melakukan pencegahan korupsi sama sekali. Namun, KPK menganggap OTT masih diperlukan dalam pemberantasan korupsi.

Kabar mengenai bantahan KPK yang disebut tak melakukan pencegahan korupsi itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (5/9/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat ulasan menganai kinerja Ganjar Pranowo-Taj Yasin sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) dalam kurun waktu setahun.

40 Penghargaan Tak Memuaskan Ganjar

Kamis (5/9/2019) ini, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin tepat satu tahun memimpin Jawa Tengah. Dalam setahun, duet ini berhasil meraih 40 penghargaan skala nasional.

Tapi semuanya ternyata tidak berarti di mata Ganjar. Penghargaan-penghargaan tersebut di antaranya; juara umum Top 99 Pelayanan Publik 2019; Pelapor LHKPN terbaik dari KPK; Opini WTP 8 kali berturut-turut dari BPK; Pengendali Inflasi terbaik nasional se-Jawa-Bali; Provinsi terbanyak hasilkan inovasi, Perencana Pembangunan Daerah Terbaik; Government Award 2019 sebagai Indonesian Innovative Leader, dan satu-satunya provinsi berpredikat sangat baik pada Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2018.

Baca secaran lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai transisi Smart SIM. Ada pula kisah tragis tentang bocah yang mengelami tulang rapuh.

Masa Transisi Smart SIM

Ribuan warga Soloraya hingga kini antre cetak kartu surat izin mengemudi (SIM) menyusul kosongnya material SIM sejak Juni lalu. Kekosongan material SIM itu terjadi karena proses peralihan dari SIM lama ke Smart SIM.

Informasi yang dihimpun Espos dari sejumlah Satlantas Polres di Soloraya, Rabu (4/9/2019), para pemohon diberi surat keterangan sementara sebagai pengganti SIM. Surat keterangan ini berfungsi sama dengan SIM.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Tulang Rapuh, Izam Butuh Uluran Tangan

Matanya sayu. Tubuhnya mungil dan membungkuk saat terbaring di atas kasur tipis di ruang tengah. Sesekali tubuh itu digerakkan ke kanan maupun ke kiri. Sementara di tangan kanannya memegang handphone (HP).

Tangan kirinya memegang kaki untuk diangkat mengikuti setiap gerakan tubuhnya. Tak seperti anak pada umumnya yang bermain dan bersekolah, Abbrizam Hammam Zufar, 5, justru harus menghabiskan hari-harinya di atas kasur.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ketua LHKP-PWM Jateng Sesalkan Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin, Desak Minta Maaf

Pernyataan Ali Muktar Ngabalin, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden terkait Busro Muqodas disesalkan Khafid Sirotudin, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PW Muhammadiyah Jateng.

Bhabinkamtibmas Catat ada 1.241 Pemudik Tiba Sragen

Kebanyakan pemudik tiba di Sragen sebelum larangan mudik Lebaran diberlakukan.

Wuih! Ada Wahana Baru di Gunung Pegat Sukoharjo Loh

Gunung Pegat Sukoharjo kini dilengkapi sejumlah wahana baru.

Korban Tewas Karena Jebakan Tikus Di Sragen Tembus 17 Orang, Ini Daftarnya!

Korban meninggal dunia akibat tersengat jebakan tikus beraliran listrik terus berjatuhan di Kabupaten Sragen.

H+1 Lebaran, Pengunjung Wisata Air di Klaten Sepi

Disparbudpora Klaten memprediksi puncak kunjungan ke objek wisata air di Kabupaten Bersinar berlangsung, Sabtu (15/5/2021).

Inilah Tanda-Tanda Ban Sepeda Motor Harus Diganti

Rider sepeda motor wajib mengetahui kondisi ban saat berkendara karena ban menjadi salah satu komponen inti yang memberikan jaminan keselamatan.  

Gempa M 7,2 Guncang Nias

Gempa Bumi bermagnitudo (M) 7,2 mengguncang Nias Barat, Sumatra Utara, Jumat (14/5/2021)

Warga Wonogiri Diimbau Silaturahmi Virtual, Tapi Banyak yang Masih Tatap Muka

Tradisi silaturahmi secara tatap muka pada momentum Lebaran tidak bisa sepenuhnya hilang, meski masyarakat sudah diimbau untuk melaksanakannya secara virtual.

Kepolisian Kulonprogo Lakukan Penyetopan Pedagang Daging Anjing

Aksi penyetopan pedagang daging anjing di Kabupaten Kulonprogo ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Kareem Abdul-Jabbar Jadi Nama Penghargaan NBA

NBA memberi kehormatan kepada Kareem Abdul-Jabbar menjadi nama award Kareem Abdul-Jabbar Social Justice Champion.

Arus Lalu Lintas Solo Sepi Selama 2 Hari Lebaran

Arus lalu lintas di Kota Solo selama dua hari Lebaran Idulfitri, Kamis-Jumat (3-14/5/2021) cenderung sepi.

Pulau Jawa Rapuh, Banyak Rongga & Rekahan di Bawah Tanah

Kondisi fisik alam Pulau Jawa disebut telah rapuh dan tua yang mana banyak retakan dan rongga di bawahnya.