SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu Wage, 4 Juni 2014

Solopos.com, SOLO – Halaman depan Harian Umum Solopos edisi Rabu Wage, 4 Juni 2014 menghadirkan deklarasi damai kedua pasang capres-cawapres. Dalam acara bertajuk Deklarasi Pemilu Berintegritas & Damai keduanya sepakat untuk tidak melestarikan kampanye hitam.

Berita lain yang jadi headline pemberitaan Solopos adalah intruksi SBY kepada menteri aktif untuk mundur. Selin berita ini ada pula ulasan jelang pertandingan Persis melawan tim papan bawah, Persitema.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut rangkuman berita koran Solopos hari ini;

Capres Sepakat Kampanye Damai

Ekspedisi Mudik 2024

Dua pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), menegaskan komitmen untuk mengikuti Pemilu Presiden 2014 yang berintegritas dan damai.

Prabowo menegarkan bahwa dirinya siap menerima apapun. Sedangkan Jokowi berharap Pilpres dapat menunukkan kegembiraan politik

Komitmen kedua pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) tersebut dituangkan dalam pembacaan Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6).

(Baca Juga: Capres-Cawapres Sepakat Kampanye Damai, Ini Video Pidato Prabowo dan Jokowi saat Deklarasi Pemilu Damai, Ini Pidato Prabowo saat Deklarasi Pemilu Damai: Sebut Jokowi Saudara JK Senior, Ini Pidato Jokowi Saat Deklarasi Pemilu Damai: Tak Sebut Nama Prabowo)

SBY Sarankan Menteri Mundur

Presiden SBY akan mengevaluasi kinerja menteri yang sibuk dengan urusan pemilu presiden. Anggota tim sukses calon presiden (capres) yang kewalahan menjalankan tuga menterinya dipersilakan mundur.

Simak ulasan lengkap beserta daftar menteri di kedua kubu capres-cawapres di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

(Baca Juga: SBY Minta Menteri Berpolitik Mundur, Kubu Prabowo Tak Sepakat, SBY: Menteri Sibuk Jadi Tim Sukses Silakan Mundur, Masuk Tim Prabowo, Menteri PAN-RB Tak Gubris Imbauan SBY)

IPW Prediksikan Pilpres Diwarnai Konflik Sosial

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S. Pane, memprediksi penyelenggaraan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 berlangsung panas dan diwarnai berbagai macam konflik sosial baik di pusat kota, maupun di berbagai daerah Indonesia.

PERSIS VS PERSITEMA: Kans Laskar Sambernyawa Jaga Puncak Klasemen

Persis Solo akan kembali merumput melawan tim papan bawah, Persitema Temanggung. Simak ulasan lengkapnya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

(Baca Juga: Laskar Sambernyawa Belum Terkalahkan, Wiwid Enggan Jemawa Meski Belum Terkalahkan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya