Tutup Iklan
Solopos Hari Ini: Bus BST Gratis hingga Desember
Harian Umum Solopos edisi Senin (29/6/2020).

Solopos.com, SOLO — Bus Batik Solo Trans (BST) koridor 3 dan 4 akan dirilis ulang. Peluncuran ulang terkait penerapan program buy the service atau pembelian layanan transportasi massal perkotaan membuat tarif BST gratis hingga Desember 2020.

Peluncuran ulang BST koridor 3 dan 4 akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada Sabtu (4/7/2020) mendatang. Meski demikian, naik BST tanpa biaya bakal berlaku lebih awal, yakni pada Rabu (1/7/2020) besok.

Kabar mengenai peluncuran ulang BST yang gratis hingga Desember 2020 itu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (29/6/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, ada berita utama mengenai lagu Jawa yang menggeser lagu barat dan K-Pop di daftar trending Youtube.

Lagu Jawa Kalahkan Blackpink dan Lady Gaga

Lagu Jawa kian mengukuhkan posisinya. Video klip para musikus muda Jawa bahkan merajai trending Youtube dalam dua pekan terakhir. Nama besar seperti kolaborasi Blackpink dan Lady Gaga, serta grup musik Noah yang merilis karya di waktu bersamaan pun mereka geser.

Sebut saja lagu Banyu Moto ciptaan Heri Marwanto alias Sleman Receh, 32, yang dirilis duet Nella Kharisma featuring Dory Harsa pertengahan bulan ini. Mereka nangkring sebagai trending nomor satu di Youtube selama hampir sepekan.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, terdapat kabar mengenai keruwetan PPDB di Kota Solo. Ada pula kabar terbaru mengenai Pilkada Solo 2020.

Disdik Solo Temukan Indikasi Titip Alamat

Dinas Pendidikan (Disdik) Solo menemukan status famili lain dalam kartu keluarga pada penerimaan peserta didik baru yang mengindikasi titip alamat calon peserta didik.

Sekretaris Disdik Solo, Dwi Ariyatno, mengatakan tidak menutup kemungkinan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP ada calon peserta didik (CPD) asal luar kota yang hanya titip alamat kepada warga Solo agar bisa mengakses pendidikan sekolah negeri di Kota Bengawan.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Tak Ada Tambahan Anggaran, Pilkada Bisa Ditunda

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengaku Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tak lagi punya anggaran tambahan guna pelaksanaan Pilkada 2020. Atas dasar itulah, ia sepakat jika Pilkada Solo ditunda digelar pada 9 Desember mendatang.

Sebagai informasi, penyesuaian protokol kesehatan membuat anggaran Pilkada melambung dua kali lipat. Sebelumnya sudah dianggarkan
senilai Rp15 miliar, yang lantas harus ditambah Rp11,1 miliar akibat pandemi Covid-19.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho