Solopos Hari Ini : Buruh Menolak SE
Harian Umum Solopos edisi Rabu (28/10/2020).

Solopos.com, SOLO — Harian umum Solopos edisi hari ini Rabu (28/10/2020) mengusung headline tentang penetapan upah minimum 2021 yang oleh pemerintah diputuskan tak naik.

Dalam berita utama di halapan depan Solopos hari ini berjudul Buruh Menolak SE diberitakan Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengambil keputusan sepihak dalam penetapan upah minimum.

Kemenaker meminta para gubernur menetapkan upah minimum 2021 sama dengan 2020. Keputusan itu tertuang dalam Surat
Edaran (SE) Menteri Ketenagakerjaan RI No. M/11/HK.04/X/2020 tentang Penetapan Upah Minimum Tahun 2021 pada Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam SE itu, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah beralasan ada penyesuaian kondisi ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu ada pula informasi tentang kedatangan ribuan orang ke Soloraya menjelang libur panjang pekan ini.

Ribuan Orang Masuk Soloraya

SOLO—Soloraya kedatangan ribuan orang menjelang libur panjang dan cuti bersama mulai Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020). Mereka datang dengan berbagai moda transportasi.

PT Kereta Api (KAI) Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta memprediksi kenaikan jumlah penumpang mencapai 13% pada masa libur panjang akhir pekan ini. Ini seiring beroperasinya sejumlah KA tambahan untuk mengakomodasi masyarakat bepergian di masa pandemi.

Selengkapnya simak di epaper.solopos.com

Kemudian halam Soloraya hari ini juga menyajikan aneka kabar menarik dari Solo dan sekitarnya.

Wali Kota: Jangan Mudik Dulu!

SOLO—Libur panjang pada akhir Oktober 2020 dikhawatirkan bakal berdampak pada lonjakan persebaran virus SARS CoV2. Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, sudah menerbitkan Surat Edaran Tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020.

Dari 11 poin, salah satu poin yang disampaikan adalah imbauan kepada masyarakat agar sedapat mungkin menghindari perjalanan.

Selengkapnya simak di epaper.solopos.com

Pasien Covid-19 asal Jebres Kabur dari RSDM

SOLO—Seorang pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Jebres dikabarkan kabur saat masih menjalani perawatan di RSUD dr. Moewardi (RSDM) Solo, Selasa (27/10/2020) pagi.

Hingga Selasa sore, Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo masih mencari informasi keberadaan pasien tersebut. Satgas bekerja sama dengan pemangku wilayah dan tetangga sekitar domisili pasien.

Selengkapnya simak di epaper.solopos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom