SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 14 Oktober 2014

Solopos.com, SOLO – Kunjungan bos Facebook, Mark Zuckerberg ke Indonesia jadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (14/10/2014). Pertemuan Zuckerberg dengan presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) menjadi menarik saat keduanya blusukan ke Tanah Abang.

Kabar lain,  Aksi ala koboi yang tak pantas ditiru diperlihatkan SH, anggota Polresta Solo. Polisi berpangkat aipda ini diduga menyalahgunakan senjata jenis pistol saat mengunjungi Objek Mata Air Cokro (OMAC) Tulung, Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu ada kabar dari aksi anarkistis penyerangan supporter PSCS di Bandara Adisutjipto, Sleman, DIY dan rencana pelantikan Jokowi. Simak rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Selasa, 14 Oktober 2014 berikut;

KUNJUNGAN TOKOH DUNIA: Jokowi Ajak Bos Facebook Blusukan ke Tanah Abang

Jauh-jauh datang ke Indonesia, bos Facebook, Mark Zuckerberg, meminta diajak blusukan oleh calon presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi). Permintaan ini pun dituruti oleh Jokowi. Simak laporan wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Annisa Sulistyo Rini, yang meliput blusukan ini.

Bukan tanpa alasan jika pendiri sekaligus pemilik jejaring sosial Facebook, Mark Elliot Zuckerberg, meminta diajak blusukan oleh calon presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi).

Salah satu tokoh terkaya dunia versi majalah Forbes ini ingin merasakan blusukan secara langsung karena kebiasaan turun langsung ke masyarakat yang dilakukan Jokowi sering diberitakan di halaman Facebook oleh para penggunanya. Jokowi pun menyanggupi permintaan bos Facebook tersebut dengan mengajaknya blusukan ke Blok A Pasar Tanah Abang.

(Baca Juga: Seharian Bersama Jokowi, Ini Kisah Bos Facebook, Begini Kala Jokowi Jamu Mark Zuckerberg…, Bos Facebook Juga Ingin Blusukan Bersama Jokowi)

TRAGEDI SEPAKBOLA: Bus Diserang, Suporter Tewas

Muhammad Ikhwanudin, 19, tewas setelah bus yang dia tumpangi bersama rombongan suporter PSCS Cilacap diserang massa di pertigaan Bandara Adisutjipto, Sleman, DIY, Minggu (12/10).

Polisi menangkap 10 orang yang diduga sebagai pelaku penyerangan terhadap rombongan suporter PSCS yang baru saja pulang mendukung tim mereka bertanding melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Minggu sore.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di lapangan, Ikhwanudin, mahasiswa Semester III, Jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Jogja, ini tewas setelah terkena tikaman dan diseret oleh para pelaku.

(Baca Juga: Massa Serang dan Rusak Bus di Depan Bandara Adisudjipto, Polres Sleman Amankan 10 Pelaku Penyerangan Bus Suporter Asal Cilacap, Mahasiswa UIN Jadi Korban Tewas Suporter)

PERILAKU PENEGAK HUKUM: Aksi Koboi Polisi Solo Gegerkan OMAC

Aksi ala koboi yang tak pantas ditiru diperlihatkan SH, anggota Polresta Solo. Polisi berpangkat aipda ini diduga menyalahgunakan senjata jenis pistol saat mengunjungi Objek Mata Air Cokro (OMAC) Tulung, Klaten.

SH mengeluarkan tembakan sebanyak dua kali setelah cekcok dengan petugas tiket OMAC. Penyebabnya sepele, SH menolak membayar tiket sesuai yang ditentukan petugas.

Informasi yang dihimpun Espos, Senin (13/10), kejadian berlangsung Minggu (12/10) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu SH bersama tiga anggota keluarga hendak berwisata di umbul kebanggaan Klaten tersebut.

Saat tiba di loket, SH hanya memesan dua tiket padahal semestinya pelaku membayar empat tiket. Petugas mengotot meminta SH membayar empat tiket masuk senilai Rp7.500 per orang yang telah ditentukan.

SH berkukuh menolak membayar dua tiket sisa karena dua anggota keluarga masih anak-anak mulut, anggota Polsek P ini akhirnya membeli senilai Rp30.000.

(Baca Juga: Polisi Solo Umbar Tembakan, Ini Kata Atasan…, Polisi Solo Beraksi Bak Koboi di OMAC Klaten, Propam Polresta Solo Turun Tangan, Emoh Bayar Tiket OMAC, Polisi Solo Beraksi Bak Koboi)

PELANTIKAN PRESIDEN: Jokowi Jalani ”Ospek” di Istana

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada akhir pekan ini mengundang Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara. Jokowi akan menjalani orientasi soal seluk beluk Istana bagaikan siswa mengikuti ospek pada awal tahun ajaran baru.

SBY rencananya memperkenalkan seluk beluk Istana kepada Jokowi sekaligus mempersiapkan acara suksesi kepemimpinan yang dijadwalkan berlangsung Senin (20/10) mendatang. Menko Perekonomian, Chairul Tanjung, mengatakan SBY ingin seluruh rangkaian acara pergantian presiden di gedung DPR/MPR dan Istana Kepresidenan berlangsung mulus.

(Baca Juga: MPR Persiapkan Pelantikan Presiden-Wapres, Setelah Pelantikan dan Berpidato, Selanjutnya Terserah Jokowi, Pimpinan MPR: Pelantikan Jokowi-JK Pukul 10.00 WIB, Bukan Malam Hari, Pimpinan MPR Tepati Janji Datangi Rumah Jokowi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya