SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Kamis (13/10/2016)

Solopos hari ini mengabarkan Kapolri melakukan pemberantasan pungli di internal Polri.

Solopos.com, SOLO — Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memastikan pemberantasan pungutan liar (pungli) dilakukan di semua instansi pemerintah termasuk internal kepolisian. ”Jangan sampai kami dianggap menangani instansi lain tapi kami [kepolisian] enggak ditindak. Tolong ekspos bahwa sudah ada penindakan duluan oleh Polda Metro Jaya,” kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Pernyataan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian yang memastikan pemberantasan pungli juga dilakukan di internal Polri menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu, Solopos hari ini juga mengabarkan aktivitas Presiden, perseteruan ojek online vs pangkalan, dan kisah inspiratif. Simak cuplikan kabar Solopos hari ini, Kamis (13/10/2016):

OJEK ONLINE : Potensi Gesekan Terus Menghantui

Potensi gesekan antara ojek online seperti Gojek dengan ojek pangkalan (opang) terus menghantui karena belum ada regulasi yang mengatur keduanya. Potensi gesekan muncul setelah seorang pengemudi Gojek Kristian Wibowo, 31, dianiaya orang tidak dikenal setelah menerima order di sekitar Purwosari, Laweyan, Solo, Selasa (11/10/2016) malam.

Polresta Solo meminta pengemudi Gojek dan ojek pangkalan menahan diri. Hal itu diungkapkan Wakapolresta Solo AKBP Hariyadi seusai memimpin mediasi tertutup antara pengemudi Gojek dengan ojek pangkalan di Mapolresta Solo, Rabu (12/10/2016), pukul 14.30 WIB.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

AKTIVITAS PRESIDEN : Madame Tussauds Bikin Patung Lilin Jokowi Rp3 Miliar

Museum Madame Tussauds Hong Kong akan membuat patung lilin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan biaya 1,8 juta dolar Hong Kong (setara Rp3 miliar). Patung lilin Jokowi akan mejeng di museum itu pada 2017.

Ada dua tokoh Indonesia yang dibuatkan patung lilin di museum itu yaitu Presiden pertama Soekarno dan Jokowi. Patung lilin Jokowi akan bersanding dengan patung lilin tokoh dunia lainnya yang lebih dahulu dipajang di Museum Madame Tussauds.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KISAH INSPIRATIF : Kulit Singkong Jadi Gula, Anak Buruh Tani Mendunia

Remaja asal Boyolali, Abdul Azis, yang kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi inisiator penemuan kulit singkong menjadi gula cair. Nama Abdul Azis mendunia karena menjadi inisiator penemuan gula berbahan kulit singkong.

Berkat penemuan inilah, anak ketujuh ini meraih penghargaan bergengsi dari berbagai negara seperti Tiongkok, Taiwan, hingga Polandia. Selain berhasil menemukan gula alternatif yang tingkat kalorinya lebih rendah dari gula tebu, temuan Azis juga diacungi jempol lantaran memanfaatkan sisasisa sampah kulit singkong.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya