SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 21 Oktober 2015

Solopos hari ini memberitakan bentrok PSG vs Real Madrid di Liga Champions hingga penangkapan anggota DPR.

Solopos.com, SOLO – Bentrok laga Liga Champions yang mempertemukan PSG vs Real Madrid menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (21/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar lain, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap anggota DPR dari Partai Hanura, Dewie Yasin Limpo, dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/10). KPK menyita uang Rp1,5 miliar yang diduga merupakan suap kepada anggota Komisi VII DPR itu.

Selain itu Solopos hari ini juga mengulas Tiga alternatif rute jalan lingkar selatan Kota Solo. Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Rabu, 21 Oktober 2015, berikut;

PSG vs REAL MADRID: Bentrok Dua Pangeran Gol di Parc des Princes

Pertarungan Paris Saint-Germain (PSG) melawan Real Madrid di ajang Liga Champions digadang-gadang bakal menjadi tontonan yang menggoda. Simak laporan wartawan Solopos, Hanifah Kusumastuti, di Harian Umum Solopos hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

INFRASTRUKTUR JALAN: Jalan Lingkar Lintasi 3 Daerah

Tiga alternatif rute jalan lingkar selatan Kota Solo ditawarkan untuk mengurai kemacetan lalu lintas seiring pertumbuhan ekonomi di wilayah Soloraya.

Ketiga alternatif rute tersebut akan melintasi tiga daerah, meliputi Sukoharjo, Solo, dan Karanganyar. Hal ini terungkap dalam focus group discussion (FGD) prastudi kelayakan pembangunan jalan lingkar timur-selatan di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Solo, Selasa (20/10).

Ilustrasi 3 Pilihan Jalan Lingkar Solo. (JIBI/Solopos)

Ilustrasi 3 Pilihan Jalan Lingkar Solo. (JIBI/Solopos)

Konsultan dari CV Mono Heksa Suradji mengatakan banyak kawasan di Jawa tumbuh karena didorong pertumbuhan ekonomi. Wilayah Soloraya juga tumbuh sehingga arus lalu lintas meningkat. Dia menguraikan hasil survei traffic counting Simpang Tiga Palur, volume kendaraan Solo-Sragen per jam mencapai 1.385 unit.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PEMBERANTASAN KORUPSI: KPK Tangkap Anggota DPR, Sita Rp1,5 M

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap anggota DPR dari Partai Hanura, Dewie Yasin Limpo, dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/10). KPK menyita uang Rp1,5 miliar yang diduga merupakan suap kepada anggota Komisi VII DPR itu.

Informasi yang dihimpun, menyebutkan ada lima orang lain yang ikut ditangkap dalam OTT itu, dua di antaranya adalah pengusaha.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEBAKARAN LAWU: Api Meluas ke Pos Cemoro Sewu, Pendaki Bertahan

Kebakaran hutan Gunung Lawu di pos Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur (Jatim), membesar. Api sudah merambat hingga pos 1 Cemoro Sewu, Selasa (20/10).

Sementara itu, tiga pendaki yang ziarah ke makam Sunan Lawu bertahan di Hargo Dalem. Sejumlah sukarelawan dan petugas dari Perhutani mengantisipasi api merambat hingga wilayah Jawa Tengah (Jateng).

Informasi yang dihimpun Espos, api diduga merambet ke pos 2 Cemoro Kandang. Petugas Data dan Informasi SAR Posko Induk Cemoro Sewu, Supriono, mengatakan api sudah merembet hingga pos 1 Cemoro Sewu. Semula, api membakar pos 3 Cemoro Sewu, Minggu (18/10).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya