SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Senin (18/11/2019).

Solopos.com, SOLO — Istana Mangkunegaran Jumat (15/11/2019) siang, terlihat ramai, saat satusan pengunjung mengunjunginya. Para pengunjung tersebut merupakan para siswa SMAN 1 Semarang.

Salah satu guru yang mendampingi, Yanti, mengatakan Solo menjadi destinasi yang rutin dikunjungi sejak lima tahun lalu. Menurut Yanti, mengunjungi Solo sama saja memberikan kesempatan kepada para siswa untuk menggali pengetahuan mengenai budaya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ulasan mengenai wisata Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (18/11/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga tersaji kabar dari Gunung Merapi. Gunung Merapi yang meletus memicu kewaspadaan akan hadirnya lahar hujan.

Waspadai Lahar Hujan

Gunung Merapi mengeluarkan awan panas letusan, Minggu (17/11/2019) siang. Letusan itu tak berdampak kepada warga Klaten dan Boyolali. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Klaten mengimbau warga dan sukarelawan mewaspadai potensi lahar hujan di alur-alur sungai atau lembah yang berhulu di puncak Merapi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Klaten, Sip Anwar, mengatakan letusan terjadi pukul 10.46 WIB. Mengutip informasi dari Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG), letusan tercatat pada seismogram dengan amplitudo maksimum 70 mm berdurasi 155 detik.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar angin ribut di wilayah Sukoharjo. Ada pula ulasan mengenai kaburnya para burung dari Taman Kridoanggo Sragen.

Lisus Robohkan 32 Tiang Listrik

Lisus yang terjadi pada Sabtu (16/11/2019) mengakibatkan 32 tiang listrik di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Sukoharjo roboh. Manajer PT PLN Unit Layanan Pelanggan Grogol, Sukoharjo, Aditya Cipta, menyatakan 13 tiang listrik di wilayah Kecamatan Baki roboh, 18 tiang listrik di wilayah Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo roboh, dan sebatang tiang listrik di wilayah Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol roboh.

Pasokan listrik di Kecamatan Sukoharjo, Kecamatan Grogol, dan Kecamatan Gatak pada Minggu (17/11/2019) siang sudah normal lagi. Pasokan listrik di wilayah Kecamatan Baki pada Minggu siang belum pulih karena masih diperbaiki.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Terlalu Bising, Burung Merpati Tinggalkan Taman Kridoanggo

Upaya Pemerintah Kabupaten Sragen mempercantik Taman Kridoanggo dengan burung merpati layaknya di Taman Sukowati dan Alun-Alun Sasana Langen Putro gagal. Pemerintah Kabupaten Sragen melalui unit kerja terkait menyediakan dua unit pagupon di taman itu sejak tiga bulan lalu.

Kini, burung-burung merpati yang dipiara untuk memperindah taman itu justru pergi meninggalkan pagupon. Berdasarkan pantauan Espos selama hampir satu jam, Minggu (17/11/2019), tidak tampak seekor pun burung merpati di taman itu.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya