Harian Umum Solopos edisi Senin (11/11/2019).

Solopos.com, SOLO — Pendaftaran lowongan calon pegawai negeri sipil dibuka mulai Senin (11/11/2019) ini. Ada 68 kementerian/lembaga (K/L) dan 462 pemerintah daerah yang membuka 152.250 lowongan.

Namun, ada lembaga yang waktu pendaftaran CPNS-nya berbeda. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana di Jakarta, Minggu (10/11/2019), memperkirakan proses validasi oleh K/L maupun pemda selesai Minggu malam sehingga Senin bisa diumumkan.

Kabar mengenai dibukanya pendaftaran seleksi CPNS itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (11/11/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar mengenai Gibran Rakabuming Raka yang mulai blusukan menjelang Pilkada Solo 2020.

Bak Jokowi, Gibran Pakai Model Blusukan & Kemeja Khas

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, memantapkan diri maju dalam pemilihan wali kota Solo 2020. Gibran pun mengaku mulai blusukan.

Selain itu, dia juga sering menggunakan kemeja khas. "Kami udah ke masyarakat udah blusukan juga," ujar Gibran di Hotel Balairung, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada berita tentang rusaknya mesin e-retribusi di Pasar Klewer Solo. Ada pula ulasan tentang gedung sekolah di Colomadu, Karanganyar yang rusak.

Mesin Rusak, Pedagang Tak Bisa Setor Retribusi

Lebih dari separuh pedagang Pasar Klewer tak bisa membayar retribusi dan iuran bulanan karena mesin pembaca kartu retribusi-el rusak. Mesin sistem pembayaran retribusi dan iuran bulanan itu disebut tap reader machine (TRM).

Kerusakan di perangkat pembayaran itu berakibat ratusan pedagang menerima surat teguran dan tagihan agar segera membayar dengan tenggat waktu 25 Desember mendatang. Salah seorang pedagang Pasar Klewer yang juga Bendahara Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Muflikhatin, mengatakan mayoritas pedagang sudah mengisi rekening tabungan atau kartu retribusi elektronik (retribusi-el) masing-masing.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Atap Ruang Kelas Nyaris Ambruk

Ruang kelas III SDN 03 Bolon, Colomadu, Karanganyar beberapa waktu terakhir tak layak ditempati. Plafon dan konstruksi atap ruangan itu nyaris ambruk.

Belum ada langkah nyata dari otoritas pengelola sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Karanganyar memperbaiki ruangan tersebut. Sebanyak 30 siswa kelas III kemu dian menggunakan ruangan lain untuk kegiatan belajar mengajar. Mereka menggunakan ruangan yang biasanya digunakan siswa kelas II.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten