SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 20 Juni 2016

Solopos hari ini memberitakan tentang dampak bencana banjir dan longsor di Jawa Tengah.

Solopos.com, SOLO — Bencana banjir dan longsor terjadi di 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Ada 41 orang yang meninggal dalam bencana alam tersebut. Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos, Senin (20/6/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain 41 orang meninggal, bencana banjir dan longsor ini juga menyebabkan 17 orang hilang dan belasan orang mengalami luka-luka. Kerugian akibat bencana tersebut ditaksir mencapai hingga miliaran rupiah.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Senin, 20 Juni 2016, berikut ini;

Ekspedisi Mudik 2024

BENCANA ALAM: Banjir & Longsor Renggut 41 Nyawa

Sedikitnya 41 orang meninggal dalam longsor dan banjir di 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (18-19/6). Potensi bencana serupa masih mengintai hingga Senin (20/6) ini.

Selain itu, 17 orang hilang dan belasan luka-luka. Bencana itu menyebabkan ratusan rumah rusak karena longsor, ribuan rumah terendam banjir hingga menyebabkan kerugian miliaran rupiah. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) jumlah korban terbanyak berada di Purworejo (selengkapnya lihat grafis).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan longsor terjadi di lima lokasi di Purworejo yaitu Dusun Caok, Karangrejo, Loano; Desa Pacekelan, Purworejo; Desa Jelog, Kaligesing; Desa Sidomulyo, Purworejo; dan Desa Donorati, Purworejo.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KORBAN BANJIR: Niat Mencari Semangka Berakhir Duka

Banjir dan longsor di Jawa Tengah (Jateng) menelan 41 orang meninggal. Sebagian dari korban tidak menyadari petaka mengintai mereka. Berikut liputannya.

Petaka berawal saat longsor kecil menutup sebagian jalan Desa Karangrejo, Loano, Purworejo, Jateng, Sabtu (18/6). Jalan itu tidak bisa dilalui mobil. Truk yang melintas tak punya pilihan selain berhenti.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

EURO 2016: Spirit Dua Super Sub Inggris

Julukan super substitution atau super sub (pemain pengganti super) layak diberikan kepada Daniel Sturridge dan Jamie Vardy ketika Inggris memecundangi Wales 2-1 pada matchday kedua pada Grup B Euro 2016, Kamis (16/6) lalu.

Meski turun dari bangku cadangan, Sturridge dan Vardy mampu menyumbang masing-masing satu gol untuk membawa Inggris bangkit setelah tertinggal lewat gol Gareth Bale. Melalui semangat dua Super Sub tersebut Inggris bertekad menentukan tiket ke babak 16 besar ketika bertemu Slovakia pada partai penutup Grup B di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Selasa (21/6) pukul 02.00 WIB.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya