SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Selamat datang di Soloraya para pemudik. Soloraya merupakan salah satu tujuan mudik para perantau. Selain berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga, tak lengkap rasanya jika mudik ke Soloraya tanpa berwisata kuliner.

Soloraya terkenal dengan beragam kuliner yang top markotop. Ada berbagai makanan lezat yang layak dicicipi saat pulang kampung ke Soloraya. Selain itu, ada sejumlah objek wisata baru di Soloraya yang juga layak dikunjungi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Beragai objek wisata dan tempat makan hits di Soloraya menjadi headline Harian Umum Solopos edisi, Selasa (4/6/2019). Anda bisa menjadikan beragam informasi seputar objek wisata dan tempat kuliner enak tersebut untuk melengkapi keseruan agenda mudik. Selain itu, berikut beberapa berita utama di Harian Umum Solopos, Selasa:

Pengeboman Pos Polisi Kartasura, Terduga Pelaku Warga Kranggan

Seorang laki-laki meledakkan bom di pos pantau Polres Sukoharjo di dekat Tugu Kartasura, Sukoharjo, Senin (3/6/2019) malam. Terduga pengebom itu masih hidup, merintih kesakitan dengan kondisi tubuh berdarah-darah. Terduga pelaku bernama Rofik yang berumur 20-21 tahun, warga Kranggan RT 001/RW 002, Wirogunan, Kartasura. Saat ditunjukkan foto terduga pengebom, warga setempat bernama Tumirin, 50, mengonfirmasi bahwa itu Rofik. Menurut warga, Rofik tergolong pemuda tertutup.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos

Pemerintah Tetapkan Idulfitri 1440 H 5 Juni 2019

Pemerintah melalui Kementerian Agama menggelar sidang isbat untuk menentukan Idulfitri 1440 H. Berdasarkan ketetntuan, Ramadan 2019 digenapkan menjadi 30 hari. Dengan demikian, 1 Syawal 1440 H jatuh pada hari Rabu (4/6/2019). Penetapan ini dilakukan setelah Menteri Agama menerima laporan pemantauan hilal dari sejumlah wilyah Indonesia yang ternyata tidak terlihat.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos

Bank Buka Layanan Terbatas Selama Lebaran

Layanan perbankan di Soloraya beroperasi terbatas saat cuti bersama Hari Raya Idulfitri pada 3-7 Juni 2019. Sementara kegiatan operasional Bank Indonesia Solo libur di waktu yang sama. Semua bank kembali membuka pelayanan secara normal pada, Senin (10/6/2019). Sementara pihak Bank Mandiri Sriwedari dan Slamet Riyadi memberikan layanan terbatas kepada nasabah secara bergiliran. Bank Mandiri hanya libur pada 5 Juni 2019.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos

Berat Badan Naik, Pemain Persis Solo Didenda Rp100.000

Pemain Persis Solo harus menjaga kondisi tubuh selama libur Lebaran. Mereka bakal didenda Rp100.000 jika mengalami kelebihan berat badan setengah kilogram. Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengatakan, berat badan pemain menjadi patokan menentukan apakah pemain terkait menjaga kondisi badannya atau tidak. Kebijakan ini diambil karena pemain Persis Solo mendapat jatah libur panjang, yakni sejak Jumat (31/5/2019), hingga Minggu (9/6/2019). Selanjutnya, mereka langsung mengikuti latihan bersama, Senin (10/6/2019).

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos

Spiderman Bagikan 1.000 Sarung

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Soloraya membagikan 1.000 sarung kepada masyarakat di depan Balai Kota Solo, Senin (3/6/2019). Pembagian ini dilakukan oleh orang berkostum Spiderman. Kagiatan tersebut dilakukan sebagai simbol persaudaraan antarmasyarakat.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya