Solopos Hari Ini: Audit Sepak Bola

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan audit penyelenggaraan pertandingan sepak bola lewat tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF).

 Harian Solopos edisi Kamis (6/10/2022).

SOLOPOS.COM - Harian Solopos edisi Kamis (6/10/2022).

Solopos.com, JAKARTA — Para petinggi negara dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) didesak bertanggung jawab atas tragedi kemanusiaan Kanjuruhan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan audit penyelenggaraan pertandingan sepak bola. Dia menyatakan tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) segera mengungkap tragedi itu secara tuntas

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Ya, kenapa dibentuk tim pencari fakta independen karena ingin kami usut tuntas, tidak ada yang ditutup-tutupi, yang salah juga diberikan sanksi,” ujarya saat mengunjungi RSUD dr. Saiful Anwar, Rabu (5/10/2022).

Jokowi juga memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaudit totalsemua stadion untuk kompetisi sepak bola domestik.

“Saya akan perintahkan Menteri PU untuk mengaudit total seluruh stadion yang dipakai untuk liga, baik liga satu, liga dua atau liga tiga. Semuanya, apakah gerbangnya sesuai dengan standar, manajemen lapangannya yang memegang kendali siapa, semuanya,” tuturnya.

Baca juga: Tim Investigasi Polri Analisis Rekaman CCTV Stadion Kanjuruhan

Jokowi berharap peristiwa ini meniadi momentum untuk mengaudit seluruh kekurangan. Kekurangan itu mulai manajemen pertandingan, lapangan, hingga pengelolaan stadion. Selengkapnya di halaman depan Harian Solopos edisi Kamis (6/10/2022).

Pedagang Night Market akan Kembali ke Ngarsapura

SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta pedagang Night Market Solo bersabar menunggu revitalisasi koridor Ngarsapura-Jl.Gatot Subroto sampai akhir tahun ini. Pasar malam Ngarsapura akan dikembalikan akan ke konsep awal.

“Iya sementara ditunggu sik. Konsepnya kami kembalikan seperti awal,” kata Wali Kota Solo di Balai Kota Solo, Rabu (5/10/2022). Wali Kota Solo menjelaskan Remerintah Kota (Pemkot) Solo sempat melontarkan wacana pasar malam Ngarsapura berlangsung dua malam, yakni Sabtu malam dan Minggu malam setiap pekan.

Namun, wacana itu urung direalisasikan. “Malam tok tetap Sabtu. Kemarin kami lontarkan wacana sampai Minggu. (tetapi) kasihan pedagang Pasar Triwindu,” paparnya.

Baca juga: Gibran Pastikan Night Market Kembali ke Ngarsopuro Solo, Pedagang Diminta Sabar

Gibran menjelaskan Pemkot Solo akan memberikan pendampingan kepada para pedagang agar produk yang dijual di night market lebih unik dibandingkan pasar-pasar lainnya. Tujuannya akan night market tidak bersinggungan dengan konsumen pasar lain.

Ditanya apakah Pemkot Solo menyiapkan atraksi baru selama kegiatan Night Market Ngarsapura setelah pembangunan, Gibran mengaku akan menyiapkannya. Namun, dia belum menjelaskan lebih lanjut mengenai atraksi yang bakal disiapkan tersebut. Selengkapnya di halaman depan Harian Solopos edisi Kamis (6/10/2022).

Rudy Diusulkan Jadi Calon Anggota DPR

SOLO — Nama Ketua DPC PDIP Solo yang juga mantan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, masuk dalam daftar usulan calon anggota DPR Pemilu 2024. Usulan itu masuk dalam agenda Musyawarah Anak Cabang Khusus (Musan cabsus) PDIP di lima wilayah pimpinan anak cabang (PAC), beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan Ketua PAC PDIP Kecamatan Jebres, Honda Hendarto, saat diwawancarai Solopos, Rabu (5/10/2022). Musancabsus PDIP Jebres digelar pada Jumat (23/9/2022).

Dalam musyawarah tersebut dijaring nama-nama bakal daftar calon sementara (BDCS) anggota DPR, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng), serta anggota DPRD Kota Solo. Di kolom nama-nama BDCS anggota DPR diisi nama FX. Hadi Rudyatmo.

Baca juga: Diusulkan Jadi Caleg DPR di Pemilu 2024, Rudy PDIP: Warga Solo Isih Tresna Aku

Sedangkan di kolom nama-nama BDCS anggota DPRD Jateng diisi nama Rudi Jauhari yang merupakan Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Solo. Nama FX. Hadi Rudyatmo juga tercantum dalam kolom usulan nama-nama BDCS anggota DPRD Solo di urutan pertama atau paling atas.

Dalam Musancabsus PDIP Banjarsari yang digelar Minggu (25/9/2022), nama Rudy juga muncul. Nama politikus kawakan Kota Bengawan itu masuk di daftar nama BDCS anggota DPR. Seperti di Jebres, nama Rudy menjadi satu-satunya nama yang tercantum di kolom BDCS anggota DPR. Sedangkan di kolom nama BDCS anggota DPRD Jateng muncul tiga nama. Selengkapnya di halaman Soloraya Harian Solopos edisi Kamis (6/10/2022).

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      14.000 Bayi Meninggal Setiap Tahun akibat Jumlah Dokter Jantung Minim

      Menkes mengatakan kelainan jantung bawaan menjadi penyebab kematian bayi tertinggi ketiga di Indonesia.

      Usul Kriteria Pemimpin Ditambah, Bahlil: Selain Rambut Putih, Berkepala Botak

      Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, memberikan saran tambahan kepada Presiden Jokowi terkait kriteria pemimpin pada Pilpres 2024, yakni berkepala botak.

      Hanya 20 Persen RSUD di Indonesia yang Bisa Pasang Ring Jantung

      Kemenkes akan mengalokasikan anggaran agar rumah sakit daerah tersebut memiliki dokter spesialis jantung.

      Gempita Piala Dunia Qatar, 400 Nyawa jadi Tumbal

      Qatar menggelontorkan dana paling besar sepanjang sejarah Piala Dunia, yakni senilai 200 miliar dollar AS atau setara Rp3,13 kuadriliun.

      Jokowi Sebut Maluku Utara Provinsi Paling Bahagia di Indonesia, Ini Alasannya

      Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menyebut warga di Provinsi Maluku Utara menjadi yang paling bahagia di Indonesia.

      Belum Ditemukan, Pilot Helikopter Polri Diperkirakan Masih Terikat di Kokpit

      Ia menjelaskan, asumsi pertama pilot Helikopter NBO-105 Polri tersebut masih berada di dalam kokpit.

      Presiden Geram Uang APBD Rp278 Triliun Ngendon di Bank

      Tahun ini, menurut Presiden, uang APBD yang ngendon di bank mencapai Rp278 triliun.

      Jumlah Dokter Jantung Anak Minim, Menkes: 14.000 Bayi Meninggal Setiap Tahun

      Menkes, Budi Gunadi Sadikin, mengungkapkan bahwa sekitar 14.000 bayi meninggal setiap tahun akibat kelainan jantung bawaan atau congenital heart disease.

      Misteri Empat Jasad Mengering Kalideres

      Berbagai fakta tentang satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat itu terus bermunculan namun belum mampu mengungkap misteri kematian mereka.

      Warganet Dukung Bharada Eliezer: Terima Kasih, Teruslah Jujur demi Yosua

      Warganet mendukung Eliezer yang merupakan penembak Yosua itu terus berkata jujur di persidangan.

      Anggota Brimob Diadang lalu Ditembaki di Papua, 2 Tertembak, 1 Gugur

      Petugas patroli Damai Cartenz ditembaki ketika melintas di Dekai, Kabupaten Yahukimo hingga terjadi baku tembak.

      Fakta Persidangan: Sebelum Dibunuh Yosua Sempat akan Dicelakai di Jalan

      Bripka Ricky Rizal disebut berniat menabrakkan sisi kiri mobil yang ditempati Brigadir Yosua.

      Breaking News, 1 Anggota Brimob Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB Papua

      Informasi yang dihimpun menyebutkan, baku tembak Brimob dan KKB Papua terjadi di KM 9 Dekai, Kabupaten Yahukimo.

      Sadisnya Pembunuhan Yosua, Dieksekusi tanpa Sempat Diinterogasi

      Brigadir Yosua dieksekusi Bharada Richard Eliezer atas perintah Ferdy Sambo tanpa sempat diinterogasi.

      Sebulan Sebelum Yosua Dibunuh, Sambo dan Istri Tak Lagi Tinggal Serumah

      Bharada Eliezer menyatakan sejak bulan Juni 2022 Ferdy Sambo tinggal di rumah pribadinya di Jl. Saguling, Jakarta Selatan sedangkan Putri Sambo di rumah Jl. Bangka, Jakarta Selatan.