Tutup Iklan

SOLOPOS HARI INI : Antasari Azhar Bebas Bersyarat 10 November 2016

SOLOPOS HARI INI : Antasari Azhar Bebas Bersyarat 10 November 2016

SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Senin (31/10/2016)

Solopos hari ini mengabarkan Antasari Azhar bisa bebas penjara secara bersyarat pada 10 November 2016.

Solopos.com, SOLO — Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar akan bebas bersyarat pada 10 November mendatang.

Antasari yang dihukum 18 tahun penjara karena kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen menjalani hukuman penjara sekitar 7,5 tahun. ”Dendam, kecewa, dan marah saya akan saya tinggalkan di LP ini. Saya akan menatap masa depan dengan hati bersih,” ujar Antasari di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Tangerang, Banten, Sabtu (29/10/2016).

Dia mengaku ikhlas dengan kasus yang menjeratnya. Antasari ditetapkan sebagai tersangka dan kemudian ditahan pada 4 Mei 2009. Kabar Antasari Azahar bisa bebas bersyarat pada 10 November menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Senin (31/10/2016).

Selain itu Solopos hari ini mengabarkan kebijakan impor beras Presiden Jokowi, kecelakaan kereta api di Karanganyar, hingga kreasi seniman muda Wonogiri. Simak cuplikan kabar Harian Umum Solopos hari ini, Senin, 31 Oktober 2016:

KECELAKAAN KERETA API : PT KAI Rugi Miliaran Rupiah

Kecelakaan Kereta Api (KA) Malabar jurusan Malang-Bandung yangn menabrak truk pengangkut ekskavator di perlintasan KA di Dusun Bekonsepur, Desa Kaliwuluh, Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu (29/10/2016) malam menyebabkan PT KAI mengalami kerugian miliaran rupiah.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) VI/ Yogyakarta akan menempuh jalur hukum dengan menuntut ganti rugi kepada pihak yang bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut.

Pejabat Hubungan Masyarakat PT KAI Daops VI/Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan dampak kecelakaan paling besar membuat sedikitnya 13 jadwal perjalanan KA yang melintasi rel trek tunggal itu terlambat empat jam hingga delapan jam.  Beberapa KA dari arah timur yang mengalami keterlambatan antara lain Malabar, Mutiara Selatan, Bangunkarta, Matarmaja, Krakatau, serta kereta barang.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KEBIJAKAN IMPOR BERAS : Presiden Jangan Sekadar Retorika

Petani di Soloraya meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak sekadar retorika terkait kebijakan impor beras. Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan

(KTNA) Sragen Suratno berharap Jokowi konsisten dengan pernyataannya saat mendatangi peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Boyolali, Sabtu (29/10/2016) lalu.

”Mudah-mudahan itu betul [tidak impor beras]. Pak Jokowi harus menginstruksikan kepada instansi terkait khususnya Kementerian Perdagangan untuk tidak mengimpor beras,” jelas Suratno, Minggu (30/10/2016).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

SENIMAN MUDA : Pengibar Bendera Wonogiri Lewat Seni

Seniman muda Wonogori terus berkreasi. Bermodal panggung off air hingga media sosial, mereka eksis dan punya penggemar fanatik. Kutha cilik Wonogiri adem ayem rasa ati Bakar nila sambel terasi ngombe jamu aja lali Mbiyen kowe isih bayi bareng gede tambah seksi Lunga kok ora bali-bali neng kene ku ngenteni.

Petikan bait refference berbentuk pantun cinta dipadu sampiran tentang Wonogiri yang dimusikalisasi Sukirgenk dalam lagu Wonogiri City Anthem enak didengar dan mudah diingat.

Klip video milik band beraliran java rock reggae asal Wonogiri itu sudah 37.000 kali ditonton di Youtube. Sukirgenk mengemas lagu ciptaan Rou Romano sekaligus rekan featuring dalam video itu berlatar panggung Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Dalam lirik berbahasa Indonesia yang dinyanyikan dengan cara nge-rap dipenuhi unsur khas kewonogirian. Sukirgenk dan Romano berbicara tentang letak daerah, kondisi geografis, tempat wisata yang memesona, dan rasa cinta kepada Wonogiri sebagai tempat kelahiran.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Berita Terkait

Berita Terkini

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.

2 Bulan Pelonggaran Kegiatan, Kasus Covid-19 di Wonogiri Tambah 1.200 Lebih

Selama dua bulan pelonggaran kegiatan warga di Kabupaten Wonogiri berlangsung, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lebih dari 1.200 orang.