SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini (11/1/2020)

Solopos.com, SOLO -- Pemanfaatan lahan di lereng Gunung Lawu untuk wana wisata berpotensi merusak hutan. Penyewa menebangi pohon di lahan Perhutani. Ada 21 penyewa yang memanfaatkan hutan.

Di media sosial beredar video penebangan pohon di lereng Gunung Lawu. Penebangan itu menggunakan ekskavator.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampai-sampai Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta Perhutani menghentikan penebangan itu. Sedangkan polisi diminta menindak secara hukum.

Ulasan mengenai pengrusakan hutan di lereng Gunung Lawu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (11/1/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar utama mengenai operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan.

Mega dan Hasto Meneken Permohonan PAW Anggota DPR

JAKARTA -- OTT oleh KPK terhadap komisioner KPU Wahyu Setiawan terkait pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR dari PDIP. Pengajuan PAW diteken Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

PDIP mengajukan PAW caleg DPR terpilih dari PDIP yang meninggal dunia yaitu Nazarudin Kiemas untuk digantikan Harun Masiku.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar utama tentang perhatian khusus dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah (Jateng) terhadap organisasi Kerohanian Islam (Rohis) di Sragen. Selain itu, ada pula kabar mengenai promosi Solo Great Sale (SGS) yang akan fokus di Tol Trans-Jawa.

Perhatian Khusus untuk Rohis SMA/SMK

SRAGEN -- —Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah memberi perhatian khusus kepada pengurus Kerohanian Islam di semua SMA/SMK di Kabupaten Sragen.

Perhatian khusus ini diberikan setelah muncul kasus intoleransi berupa intimidasi kepada siswa perempuan tak berjilbab di SMAN 1 Gemolong dan pengibaran bendera bertulisan kalimat tauhid di SMKN 2 Sragen beberapa waktu lalu.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Promosi SGS Fokus di Kawasan Tol Trans-Jawa

SOLO -- Panitia SGS 2020 memfokuskan promosi di kawasan atau daerah yang dilintasi tol trans-Jawa. Promosi terfokus ini untuk mendongkrak jumlah pengunjung dan transaksi belanja dalam SGS sepanjang Februari mendatang.

Strategi promosi ini ditempuh setelah mengetahui kunjungan wisatawan domestik dari wilayah yang dilintasi tol trans-Jawa ke Kota Solo saat akhir pekan maupun libur panjang meningkat.

Wakil ketua penyelenggara SGS 2020, David Wijaya, mengatakan terkoneksinya ruas tol ini membuat masyarakat mudah menuju ke Kota Solo. Wilayah yang dilintasi tol menjadi sasaran tepat untuk promosi berbagai event SGS 2020.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya