SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Bangunan Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) dalam kondisi memprihatinkan setelah sekitar tujuh bulan tidak beroperasi. Banyak alat medis yang hilang dan gedung terbengkalai.

RSIS berhenti beroperasi pada Juli 2018 lalu karena konflik internal sejak 2014 tidak kunjung rampung. Pada Selasa (26/2/2019), karyawan RSIS membuka segel yang menutup pagar RS di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kabar mengenai pembukaan segel RSIS itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (27/2/2019). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, ada pula kabar kemenangan Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF U-22 2019 pada halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini. Indonesia menjuarai ajang tersebut setelah menundukkan Thailand dengan skor 2-1.

Merintis Jalur Olimpiade

Timnas Indonesia memang melempem di level senior. Sejak menjadi jawara SEA Games 1991, tak satu pun trofi disumbangkan skuat Garuda. Di ajang Piala AFF, Indonesia mendapat julukan spesialis runner up karena selalu gagal di lima final yang mereka jalani.

Namun, bagaikan dua sisi berbeda, Indonesia sangat kompetitif ketika tampil di kejuaraan kelompok umur di Asia Tenggara. Hanya berselang setahun setelah menjuarai Piala AFF U-16, Indonesia kembali menunjukkan taring di level junior saat menundukkan Thailand dengan skor 2-1 untuk menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Selasa (26/2) malam WIB.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai total transaksi Solo Great Sale 2019 menjelang penutupan. Selain itu, ada juga kabar penggalian benda purbakala di Sragen.

Tinggal 2 Hari, Transaksi 75%

Solo Great Sale 2019 tinggal menghitung hari jelang penutupan, tapi transaksi yang tercatat selama penyelenggaraan bulan diskon ini baru mencapai Rp450 miliar atau 75% dari target, pada Selasa (26/2/2019). Padahal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo selaku penyelenggara menargetkan transaksi yang terjadi selama digelarnya SGS untuk kali kelima ini senilai Rp600 miliar.

Sekretaris SGS 2019, David R. Wijaya, mengatakan transaksi SGS yang tercatat hingga Senin (25/2/2019) mencapai Rp450 miliar. Meskipun menyisakan dua hari (27-28/2), pihaknya optimistis transaksi bisa bertambah signifikan.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Gali Tanah dengan Bambu Supaya Tak Merusak

Tenda dari bahan terpal warna biru terpasang di samping rumah Kurmadi, 80, warga Dusun Toho, Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Selasa (26/2/2019). Tenda terpal itu menjadi pelindung enam warga yang duduk di sebuah galian tanah seluas 2×3 meter dengan kedalaman sekitar 40 cm.

Di galian tanah itu terdapat dua buah benda menyerupai nisan makam. Di sekitarnya terdapat beberapa artefak berupa pecahan periuk atau gerabah yang terbuat dari tanah liat.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya