SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 20 Juli 2015

Solopos hari ini memberitakan kedatangan Jokowi di Solo hingga arus balik Lebaran.

Solopos.com, SOLO – Harian Umum Solopos hari ini memberitakan kedatangan Presiden Jokowi di Solo hingga arus balik setelah Lebaran. Diberitakan Solopos,  Arus balik yang diprediksi mencapai puncaknya pada Selasa (21/7/2015) dan Minggu (26/7/2015) juga diperkirakan akan berjalan lancar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar lain, Tarif bus arus balik Lebaran dari Wonogiri tujuan Jakarta naik 100% atau menjadi Rp300.000 per penumpang dari sebelumnya harga normal Rp150.000. Kenaikan itu mulai terjadi sejak H-1 Lebaran atau Kamis (16/7/2015).

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 20 Juli 2015, berikut;

Ekspedisi Mudik 2024

AKTIVITAS PRESIDEN: Warga Heboh, Jokowi Tahan Pagar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mudik di Solo dan merayakan Lebaran bersama keluarga serta warga Solo. Simak laporan wartawan Solopos, Muhammad Irsyam Faiz di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (20/7/2015).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Dapat Sembako, Warga: Maaf Lahir dan Batin Pak Jokowi, Jokowi Bagi-Bagi Sembako di Pasar Klitikan dan Giriroto, Tiba Pakai Pesawat Kepresidenan, Ini Agenda Jokowi di Solo)

LEBARAN 2015: Arus Balik Dijamin Lancar

Arus mudik Lebaran secara umum berjalan lancar. Arus balik yang diprediksi mencapai puncaknya pada Selasa (21/7) dan Minggu (26/7) juga diperkirakan akan berjalan lancar.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub), jumlah pemudik yang naik moda transportasi umum mencapai 11.111.220 orang. Sedangkan kasus kecelakaan lalu lintas dalam arus mudik dan balik Lebaran dari H-7 hingga H+2 mengalami penurunan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menilai arus mudik Lebaran tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Arus Balik Belum Padati Rembang-Semarang, Puncak Arus Balik dari Wonogiri Diprediksi H+5 Lebaran, Arus Balik Mulai Terasa di Stasiun Madiun)

PRESIDEN PULANG KAMPUNG: Midi Kangen Berbagi Sawo Mentah

Samidi Notominarjo, 52, atau yang biasa disapa Midi, tak menyangka bisa bertemu kembali dengan teman masa kecilnya. Lebaran tahun ini sahabat masa kecilnya yang kini menjadi Presiden pulang kampung ke Dukuh Gumukrejo, Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Sabtu (18/7).

Di desa itulah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Midi menghabiskan masa kecil dulu. Bagi Midi yang terasa spesial adalah kedatangan Jokowi sukses membangkitkan kembali memori masa lampau yang tak terlupakan. Satu kejutan spesial dari Jokowi yang membuatnya semakin terharu adalah Jokowi ternyata masih ingat bahkan halhal kecil soal sawo mentah yang dulu pernah dia bagi ke Jokowi.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Jokowi Pulang Kampung, Besok Nostalgia di Pasar Klitikan, JK Datang, Surya Paloh Keluar dari Rumah Jokowi)

ANGKUTAN LEBARAN: Tarif Bus Arus Balik Naik 100%

Tarif bus arus balik Lebaran dari Wonogiri tujuan Jakarta naik 100% atau menjadi Rp300.000 per penumpang dari sebelumnya harga normal Rp150.000. Kenaikan itu mulai terjadi sejak H-1 Lebaran atau Kamis (16/7).

Salah seorang penjual tiket bus PO Rajawali, Susilo, mengatakan tiket bus arus balik untuk keberangkatan H+3 sampai H+7 Lebaran sudah banyak yang dipesan.

”Tarif bus arus balik tujuan Jakarta maupun Bandung sekarang Rp300.000 atau naik 100% dibandingkan hari biasa yakni Rp150.000,” ujar Susilo, saat ditemui Espos di Terminal Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Wonogiri.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com



(Baca Juga: Rawan Terjebak Macet, Bus Kian Ditinggalkan Pemudik, Waspadai Tarif Angkutan Wisata Bromo saat Lebaran 2015!)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya